Headlines News :
Home » » Saling Gantian Melantik

Saling Gantian Melantik

Written By Unknown on 1/28/2012 | 15.57

Sujadi Dukung Kwarcab Pringsewu
PRINGSEWU - Ketua gerakan Pramuka Kwartir Daerah (Kwarda) Lampung Hi. Sjachrazad, ZP., S.H., melantik KH. Sujadi Saddat,  Ilyasa dan Handitiya Narapati SZP., sebagai majelis pembimbing cabang gerakan Pramuka Pringsewu, Jumat (27/1) di pendopo Pringsewu.

Hanya berselang beberapa menit usai dilantik, KH. Sujadi Saddat, kemudian melakukan prosesi pelantikan jajaran pengurus Kwartir cabang (kwarcab) Pramuka Pringsewu yang di ketui kakak Idrus Effendi, sekretris Sunaryo DS dan bendahara Drs. Hi. P. Gunawan.

Setelah itu, giliran Ketua Kwarcab Pringsewu Drs. Idrus Effendi melantik Dewan Kerja Cabang (DKC) yang diketuai M. Doni Saputra. Usai pelantikan jajaran gerakan Pramuka Kabupaten Pringsewu dilanjutkan dengan gelar senja di halaman Pendopo Pringsewu, yang diikuti berbagai Kwarran dan Gugus Depan.
Sementara itu pagi harinya Kwarcab Pringsewu juga menggelar kegiatan sosialisasi UU Nomor 12 tahun 2010 tentang gerakan Pramuka, yang dikuti jajaran pembina dan penegak, dengan nara sumber dari Kwarda Lampung.

“Pelantikan ini seperti pelantikan balas dendam, habis saya melantik Kak Sujadi, Kak Ilyasa dan Kak Handitiya, kemudian Kak Sujadi melantik Kak Idrus Effendi sebagai kakwarcab. Selanjutnya giliran Kak Idrus Effendi melantik jajaran DKC,” ujar Ka Kwarda Pramuka Lampung Sjachrazad saat memberikan sambutan.

Kwarda Lampung, menurutnya, memberikan apresiasi yang tinggi kepa Pemkab Pringsewu yang telah memberikan dukungannya  kepada Kwarcab Pringsewu. “Dengan banyaknya para pejabat ikut Pramuka di Kwarcab Pringsewu, saya yakin gerakan Pramuka disini pasti akan maju dan berkembang dengan baik,” tegasnya.

KH. Sujadi sebagai ketua Mabicab Pringsewu, siap mendorong kegitan Pramuka. Mengingat kegiatan ini cukup positif untuk melakukan pembinaan generasi bangsa. Baik dalam pembinaan mental dan dapat menghadapi tantangan nantinya.

“Bila perlu untuk gelar senja dapat digelar setiap bulan sekali, sampai 5 tahun yang akan datang. Karena pemerintah siap memberikan dukungan. Bahkan kami akan bangunkan sanggar Pramuka, yang dapat menjadi kebanggaan kita semua,” pungkasnya.
 
Sumber : radartanggamus.co.id
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Sedulur-sedulur jangan lupa komentarnya ya!

 
Support : Creating Website | AFAS | Ali Topan
Copyright © 2012. kabarpringsewu - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website Inspired Wordpress Hack
Proudly powered by Blogger