Headlines News :
Home » » Mahasiswi Asal Pringsewu Tewas di Way Lalaan

Mahasiswi Asal Pringsewu Tewas di Way Lalaan

Written By Unknown on 2/07/2012 | 14.46

KOTAAGUNG - Septiana Catur Ria (28) warga Dusun Podorejo, Pekon Rejosari, Kecamatan Pringsewu, yang ditemukan tak sadarkan diri di areal wisata air terjun Way Lalaan, Kabupaten Tanggamus Minggu (5/2). Korban akhirnya meninggal saat dalam perjalanan menuju rumah sakit.

Pengelola pemandian Way Lalaan, Mad Saibi (42) mengatakan, tak ada yang mengetahui secara persis peristiwa yang terjadi sebelum pengunjung asal Kabupaten Pringsewu itu ditemukan tak sadarkan diri. “Saya tidak mengetahui pasti penyebab kematian wanita itu,” akunya.

Sebelumnya, menurut Mad, wanita itu datang ke Way Lalaan bersama delapan temannya mengendarai empat sepeda motor. “Mereka langsung membeli tiket masuk dan memarkir kendaraan di pelataran rumah saya di atas pemandian Way Lalaan. Kemudian kedelapan orang tersebut langsung turun kebawah menuju air terjun,” jelasnya.
Namun tak lama kemudian dua temannya yang tak lain adik kandungnya kembali keatas untuk mencari kakaknya yang menghilang tidak tahu kemana arahnya.Pengelola wisata Way Lalaan takluput menjadi sasartan pertanyaaan mereka. “Adiknya sempat bertanya ke saya tentang kakanya yang menghilang padahal mereka berangkat bersamaan.Saya menjawab tak tahu” kata Mad.
Namun lanjut Mad taklama kemudian seorang pengemudi travel yang juga pengunjung wisata pemandian Waylalaan saat hendak mencuci tangan didekat air terjun kaget melihat seorang wanita berjilbab terbaring didalam air dalam kondisi tidak sadarkan diri.Rekan-rekan si wanita itu kemudian membawanya ke rumah sakit Panti Secanti di kecamatan Gisting. 

Sementara itu dari informasi yang dikumpulkan pukul 10.10 Wib, korban bersama adiknya tiba di air terjun Way Lalaan Tanggamus. 

Saat teman temannya istirahat di pondokan, korban turun mendekati sumber air terjun Way Lalaan bersama Ririn (16). Akan tetapi begitu Ririn naik ke pondokan korban sudah tidak ada, Kemudian Dion (21) yang merupakan teman korban mencarinya dengan menyelam ke dalam air. Tak lama kemudian korban muncul kepermukaan air, langsung dibawa ke tepi namun masih dalam keadaan bernafas. Selanjutnya korban dibawa ke RumahSsakit Panti Secanti, Gisting, akan tetapi korban meninggal dunia dalam perjalanan.

Camat Pringsewu, Hasnurahim membenarkan adanya warganya yang diduga tewas saat berwisata ke  air terjun Way Lalaan. ”Laporan warga yang tewas tersebut berdasarkan surat pemberitahuan dari Kepala Pekon Rejosari. Kabarnya, dia tewas di air terjun, saat melakukan wisata dan mandi disana,” singkatnya.  

Terkait adanya korban jiwa Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Tanggamus mengimbau kepada pengunjung obyek wisata di wilayah itu agar lebih berhati-hati.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Tanggamus, M. Shobir mengatakan, pihaknya telah melakukan pemanggilan terhadap pengelola wisata pemandian air terjun Way Lalaan dan membahas seputar kejadian itu.

“Saya mengucapkan turut berduka cita kepada keluarga korban dan saya juga tidak bisa menyalahkan sepenuhnya kepada pengelola wisata pemandian air terjun Way Lalaan. Mengingat ini adalah musibah bisa terjadi dimana saja dan bisa menimpa siapa saja,” ujar M. Sobir Senin (6/2).

Kedepannya, kata Shobir, pihaknya akan meningkatkan sarana dan prasarana tempat wisata yang ada diKabupaten Tanggamus. Sehingga iakan lebih membuat nyamanan pengunjung. “Kami berencana memberikan jaminan asuransi kesetiap pengunjung ke taman wisata. Ini agar jika terjadi musibah pada pengunjung bias tercover oleh jasa asuransi,” katanya. (bet/kim)
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Sedulur-sedulur jangan lupa komentarnya ya!

 
Support : Creating Website | AFAS | Ali Topan
Copyright © 2012. kabarpringsewu - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website Inspired Wordpress Hack
Proudly powered by Blogger