Headlines News :
Home » » Sujadi Ingin Tahun Ini Pasar Syariah Berdiri di Pringsewu

Sujadi Ingin Tahun Ini Pasar Syariah Berdiri di Pringsewu

Written By Unknown on 8/24/2012 | 21.54

Bupati Pringsewu Sujadi Saddat berharap Pasar Syariah dapat segera berdiri di Bumi Jejama Secancanan tahun ini. Menurutnya, dengan berdirinya Pasar Syariah, bisa meningkatkan perekonomian masyarakat Kabupaten Pringsewu.

"Sekaligus meningkatkan kesejahteraan masyarakat secara bertahap," harapnya, Jumat (24/8) saat silahturahmi dengan jajaran Dinas Pasar, Kebersihan, dan Pertamanan Kabupaten Pringsewu.

Ia mengatakan  Pasar Syariah ini akan menerapkan pola yang betul-betul sesuai dengan syariat Islam. Termasuk sistem perekonomian syariah. Akan tetapi, pasar syariah maupun pola ekonomi syariah ini  juga berlaku bagi warga non muslim.

Mengingat tujuannya untuk memberikan keselarasan bagi kehidupan di dunia. "Dimana nilai Islam bukan semata-semata hanya untuk kehidupan muslim saja, tetapi juga berlaku bagi seluruh mahluk di muka bumi," paparnya.

Lebih lanjut, Sujadi mengatakan, dalam pasar syariah semua barang yang dijual di pasar tersebut adalah halal, dan transaksi yang dilakukan juga halal dan berdasarkan syariat Islam. Antara pembeli dan pedagang mengetahui kelebihan dan kekurangan barang yang dijual, termasuk  keuntungan yang diambil.

Dia mengatakan, esensi proses ekonomi syariah sesuai dengan visi Kabupaten Pringsewu yang ingin membangun masyarakat yang modern dan religius. Sehingga dia menginginkan  kepada Dinas Pasar setempat  mendukung sekaligus memfasilitasi pendirian Pasar Sayariah di Pringsewu.
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Sedulur-sedulur jangan lupa komentarnya ya!

 
Support : Creating Website | AFAS | Ali Topan
Copyright © 2012. kabarpringsewu - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website Inspired Wordpress Hack
Proudly powered by Blogger