Headlines News :
Home » » Tumpukan Batu di Jalan Kenanga Disingkirkan

Tumpukan Batu di Jalan Kenanga Disingkirkan

Written By Unknown on 8/13/2012 | 21.43

Aparatur Kelurahan Pringsewu Utara, Kecamatan Pringsewu, Kabupaten Pringsewu bersama-sama warga sekitar Jalan Kenanga II, menyingkirkan tumpukan batu yang memblokade jalur jalan lingkar kendaraan truk, bus, boks dan pikap.
tumpukan-batu.jpg

Warga akhirnya sepakat membuka ruas jalan yang sengaja ditutup beberapa waktu lalu demi kelancaran lalu-lintas selama H-7 dan H+7 Lebaran.

Kepala Lingkungan II, Kelurahan Pringsewu Utara Sutopo, mengatakan Jalan Kenanga II dibuka kembali untuk kepentingan umum, yakni memperlancar arus kendaraan mudik Lebaran tahun ini.

"Jalan tersebut dibuka untuk dilewati kendaraan satu arah, dari Bandar Lampung menuju Tanggamus. Untuk dari arah sebaliknya, kemungkinan melintasi Jalan Pringadi tembus jalan Terminal Sarinangko," tukasnya, Senin (13/8/2012).

Dia menambahkan, Jalan Kenanga II itu hanya dibuka selama kurang lebih 14 hari, pada H-7 sampai H+7. Jadi sesudah H+7. Jika tidak ada tanda-tanda realiasi perbaikan oleh Pemerintah Kabupaten Pringsewu, menurut Sutopo, jalan tersebut akan ditutup kembali.

Mengingat, debu akibat jalan yang rusak itu dinilai merugikan kesehatan masyarakat sekitar. Oleh karena itu, selama ruas jalan tersebut dibuka, Pemerintah Kabupaten Pringsewu melakukan penyiraman jalan tersebut untuk mengantisipasi debu.

"Pemkab Pringsewu siap menyirami Jalan Kenanga II pakai mobil damkar untuk mengurangi debunya," tukas Sutopo.
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Sedulur-sedulur jangan lupa komentarnya ya!

 
Support : Creating Website | AFAS | Ali Topan
Copyright © 2012. kabarpringsewu - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website Inspired Wordpress Hack
Proudly powered by Blogger