Headlines News :
Home » » Subhanalloh..Manchester City Restui Pemainnya Berpuasa

Subhanalloh..Manchester City Restui Pemainnya Berpuasa

Written By Unknown on 8/17/2012 | 06.53

MANCHESTER -- Manchester City dikenal sebagai salah satu klub besar di Eropa yang banyak dihuni pemain Muslim.

Terdapat setidaknya empat pemain Muslim yang merumput di Etihad Stadium, seperti Samir Nasri, Edin Dzeko, serta Kolo dan Yaya Toure. 

 Manchester City Restui Pemainnya Berpuasa

Bagi mereka, tetap berpuasa di tengah latihan maupun lawatan pramusim klub pada 2012 merupakan sebuah tantangan besar yang harus ditaklukkan.

"Itu tidak berdampak bagi saya secara fisik. Puasa malah membuat saya menjadi lebih kuat," kata Kolo Toure kepadaManchestercity.vitalfootball.co.uk awal bulan ini.

"Anda dapat berpuasa ketika Anda percaya secara lebih kuat ke sesuatu kepercayaan. Seseorang manusia bisa tahan tanpa air untuk jangka beberapa lama," kata Kolo yang juga berprofesi guru ngaji itu.

Mereka semakin bersemangat mengamalkan salah satu Rukun Islam itu, lantaran pemilik City Syaikh Al Mansoor mendukung penuh keputusan pemainnya.

Chairman City Khaldoon Al Mubarak, mengatakan, Ramadhan mengajarkan para pemain Muslim untuk semakin meningkatkan nilai spiritualitas, kesabaran, dan mempromosikan empati kepada sesama.

Mubarak merujuk pada performa Dzeko yang musim lalu bisa mencetak empat gol saat City menghancurkan Tottenham Hotspur 5-1. Saat itu penyerang internasional Bosnia itu melakukannya sambil berpuasa dan ternyata tidak berpengaruh pada fisiknya. 

Menurut dia, tidak ada yang perlu diklarifikasi terkait keputusan pemain Muslim tersebut. Pasalnya bagi klub keputusan berpuasa dianggap sebagai keragaman budaya dan bentuk perayaan seseorang terhadap agamanya. 

Republika

Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Sedulur-sedulur jangan lupa komentarnya ya!

 
Support : Creating Website | AFAS | Ali Topan
Copyright © 2012. kabarpringsewu - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website Inspired Wordpress Hack
Proudly powered by Blogger