Headlines News :
Home » » Kecamatan Ambarawa Jadi Percontohan PHBS

Kecamatan Ambarawa Jadi Percontohan PHBS

Written By Unknown on 2/04/2012 | 22.15

PRINGSEWU – Unit Pelaksana Teknis (UPT) Dinas Pendidikan Kebudayaan dan Pariwisata (Dispenbudpar) Kecamatan Ambarawa, mendapatkan kepercayaan untuk menjalankan program Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) yang dicanangkan oleh Dinas Kesehatan dan Dispenbudpar Kabupaten Pringsewu, tahun ini.

Mendapatkan kepercayaan ini, Kepala UPT Dispenbudpar Kecamatan Ambarawa, Sutarman, kepada Radar Tanggamus mengaku, siap menjalankan program tersebut khususnya di lingkungan sekolah di Ambarawa.

“Dalam waktu dekat kami akan menggelar rapat koordinasi (rakor) dengan para kepala sekolah. Guna mensukseskan program ini, rencananya kami akan menjalin kerja sama dengan puskesmas yang ada,” ungkapnya, Jumat (3/2).

Ia sendiri mengaku, akan mendukung program PHBS untuk diterapkan disatuan pendidikan. Hal ini, kata dia, untuk memberikan kesadaran kepada warga sekolah, khususnya siswa akan pentingnya pola hidup bersih dan sehat yang selama ini mungkin belum sepenuhnya dipahami siswa.

Dalam waktu dekat ia akan membentuk tim PHBS ini untuk kemudian dibina langsung oleh pihak puskesmas. “Setelah mereka memiliki bekal dari puskesmas, tim PHBS ini selanjutnya bertugas melakukan sosialisasi atau penyuluhan ke masing-masing sekolah. Sampai sekarang kami sedang menyusun tim,mudah-mudahan bisa segera dibentuk,” kata dia.

Manfaat lain dari dicanangkanya program ini, Sutarman menambahkan, diharapkan akan menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat di sekolah. Menurutnya, masih banyak siswa masih belum begitu memahami apa itu arti sehat dan bagaimana cara menjaga lingkungan.

“Jika siswa bisa memahami PHBS ini, besar harapan kami, mereka bisa membiasakan diri untuk menjaga kebersihan baik kebersihan diri, kelas dan lingkungan disekolah. Kalau sekolahnya bersih, kan mereka juga lebih nyaman belajar,” pungkasnya. (sti)

http://www.radartanggamus.co.id/pringsewu/4743-kecamatan-ambarawa-jadi-percontohan-
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Sedulur-sedulur jangan lupa komentarnya ya!

 
Support : Creating Website | AFAS | Ali Topan
Copyright © 2012. kabarpringsewu - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website Inspired Wordpress Hack
Proudly powered by Blogger