Headlines News :
Home » » Lomba Kesrak PKK, KB dan Kesehatan Tingkat Nasional

Lomba Kesrak PKK, KB dan Kesehatan Tingkat Nasional

Written By Unknown on 2/07/2012 | 15.02

PRINGSEWU – Pekon Sidodadi, Kecamatan Pardasuka, Kabupaten Pringsewu , melaju ke tingkat nasional mewakili Lampung dalam Lomba Kesatuan Gerak (Kesrak) PKK, KB dan kesehatan tingkat Nasional. Dari sepuluh indikator yang dinilai, pekon Sidodadi melaju ke tingkat nasional untuk lomba dibidang kesehatan lingkungan.
Kepala Bidang Keluarga Berencana dan Keluarga Sejahtera BKKBN Kabupaten Pringsewu, Bukhori, S.Pd., mengatakan, pihaknya akan membuat laporan baik tertulis maupun visual kondisi Pekon Sidodadi untuk dikirimkan ke tim penilai dari pusat. 

“Dari seluruh provinsi yang ada di Indonesia, nantinya setiap bidang akan dipilih enam terbaik dari hasil penilaian laporan yang kami kirimkan ke pusat. Kami berharap Kabupaten Pringsewu bisa menjadi juara dan mudah-mudahan dengan dukungan seluruh warga,” ungkapnya. 

Kegiatan kesatuan gerak PKK KB Kesehatan sendiri, merupakan salah satu langkah nyata untuk meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat. 

“Kami sangat bersyukur, Pekon Sidodadi berhasil menjadi pemenang tingkat provinsi dan maju ke tingkat nasional. Ini merupakan kebanggaan bagi Kabupaten Pringsewu. Kami berharap dukungan dan doa seluruh warga untuk pekon Sidodadi,” katanya. 

Lomba desa adalah salah satu kepedulian pemerintah untuk memotifasi pemerintahan desa untuk lebih maju. Selain itu, lomba desa juga merupakan pembinaan terhadap kepala pekon (Kakon) dan perangkatnya. 

“Lomba ini merupakan momen yang sangat bersejarah bagi Kabupaten Pringsewu, khususnya Pekon Sidodadi. Karena baru pertama desa mereka bisa mengikuti lomba desa dan sebagai wakil dari Kecamatan Pardasuka, namun berhasil melaju ke nasional. Mudah-mudahan bisa meraih yang terbaik,” harapnya. (sti)
 
http://www.radartanggamus.co.id/pringsewu/4771-lomba-kesrak-pkk-kb-dan-kesehatan-tingkat-nasional
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Sedulur-sedulur jangan lupa komentarnya ya!

 
Support : Creating Website | AFAS | Ali Topan
Copyright © 2012. kabarpringsewu - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website Inspired Wordpress Hack
Proudly powered by Blogger