Headlines News :
Home » » Siswa SMAN 1 Sukoharjo ke Nasional

Siswa SMAN 1 Sukoharjo ke Nasional

Written By Unknown on 2/28/2012 | 14.30

Radar Lampung/PRINGSEWU – Adi Setiawan dipastikan melaju ke tingkat nasional mewakili Lampung dalam ajang olimpade kimia. Itu setelah siswa SMAN 1 Sukoharjo, Pringsewu, ini meraih prestasi gemilang dalam ajang serupa tingkat Provinsi Lampung yang diselenggarakan Unila.

Dalam olimpiade tersebut, terang Kepala SMAN 1 Sukoharjo Yulizar, Adi Setiawan berhasil menyisihkan peserta lainnya dari berbagai daerah di Lampung. ’’Karenanya awal April mendatang, Adi akan menjadi wakil Lampung pada tingkat nasional yang digelar di Palembang,” terangnya kepada Radar Lampung kemarin (27/2).

Lahirnya siswa berprestasi setempat, kata Yulizar, tidak terlepas dari peranan dan kerja keras guru pembimbingnya yang selalu berperan aktif menciptakan siswa-siswa berprestasi di sekolahnya. ’’Kami pun berharap prestasi ini dapat dipertahankan di tingkat nasional,” ungkapnya .

Ditambahkannya, sebagai persiapan ke ajang nasional, pihaknya akan melakukan pembinaan secara intensif kepada Adi Setiawan. ”Sebab, ini menjadi kesempatan kami untuk kembali menorehkan prestasi. Untuk itu, kami juga akan mempersiapkannya dengan sebaik mungkin,” katanya.

Selain prestasi bidang akademik, lanjutnya, belum lama ini sekolahnya juga keluar sebagai juara dua dalam turnamen sepak bola se- Pringsewu yang digelar di SMAN 1 Gadingrejo.

“Dalam menggapai prestasi, kami juga tidak hanya memfokuskan di bidang akademik, tapi nonakademik. Alhamdulillah dari beberapa upaya yang kami lakukan, beberapa di antaranya berhasil menorehkan prestasi cukup gemilang,” ujarnya.
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Sedulur-sedulur jangan lupa komentarnya ya!

 
Support : Creating Website | AFAS | Ali Topan
Copyright © 2012. kabarpringsewu - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website Inspired Wordpress Hack
Proudly powered by Blogger