Headlines News :
Home » » Polda Lampung bakal Bangun Dua Polres di DOB

Polda Lampung bakal Bangun Dua Polres di DOB

Written By Unknown on 3/13/2012 | 18.11

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Polda Lampung segera membangun dua polres di daerah otonomi baru (DOB). Pelaksanaan pembangunan dilakukan setelah Polda Lampung mendapatkan persetujuan Mabes Polri dan Kementrian Pemberdayaan Aparatur Negara.

Kepala Biro Perencanaan Polda Lampung, Kombes Budi Setiono, mengatakan dari empat polres di empat DOB yang diajukan, Mabes Polri hanya menyetujui dua polres untuk dibangun. Sedangkan dua lainnya dilakukan bertahap.

Namun Budi enggan merinci nama dua polres yang akan dibangun tersebut. "Usulan sudah kami ajukan sejak tahun lalu. Kami pun sudah memaparkan rencana itu ke Mabes Polri, tapi hanya dua saja yang disetujui," bebernya, Senin (12/3/2012).

Dia menjelaskan bahwa pengajuan pembangunan Polres tidak mudah, karena bukan saja persetujuan Mabes Polri, tapi juga diperlukan persetujuan Kementrian Pemberdayaan Aparatur Negara.

"Bukan saja lahan yang harus disiapkan, tapi personelnya kami persiapkan. Dan akan diambil dari polisi di Lampung. Ditambah 300 anggota polisi baru yang akan diambil dari proses rekrutmen bintara Polda Lampung tahun 2012," pungkasnya.
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Sedulur-sedulur jangan lupa komentarnya ya!

 
Support : Creating Website | AFAS | Ali Topan
Copyright © 2012. kabarpringsewu - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website Inspired Wordpress Hack
Proudly powered by Blogger