Headlines News :
Home » » Ketua RT Diberi Tunjangan

Ketua RT Diberi Tunjangan

Written By Unknown on 12/02/2011 | 16.55

PRINGSEWU – Upaya meningkatkan kesejahteraan ketua Rukun Tetangga (RT) di wilayah Pringsewu , dilakukan Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Pekon/desa Kabupaten Pringsewu dengan memberikan tunjangan. Kepala BPMD Kabupaten Pringsewu, Syamsul Bahri, kepada Radar Tanggamus mengungkapkan sampai saat ini ketua RT memang belum mendapatkan tunjangan dari pemerintah. Untuk itu pihaknya mulai mengupayakan tunjangan tersebut dengan mengajukan kepemerintah kabupaten.

Pada tahap awal, lanjut Syamsul, pihaknya mengusulkan baru lima kelurahan di wilayah Kabupaten Pringsewu saja yakni Kelurahan Pringsewu Barat, Pringsewu Timur, Pringsewu Utara, Pringsewu Selatan dan Kelurahan Fajarisuk dengan jumlah sekitar 160 RT.

Pengajuan tunjangan RT di lima kelurahan diestimasikan bakal menelan anggaran di atas Rp300 juta dan setiap RT-nya dapat tunjangan Rp150 ribu per bulannya. “Untuk tunjangan RT ini, kita akan usulkan di tahun 2012 dalam Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) murni," kata dia.

Menurutnya, untuk jumlah keseluruhan RT di wilayah Kabupaten Pringsewu mencapai sebanyak 1.300 RT, namun tidak bisa keseluruhan yang diajukan dapat tunjangan. "Kalau diajukan semua pasti anggarannya akan capai sampai miliaran rupiah, maka akan diajukan untuk wilayah kelurahan dulu baru nanti menyusul untuk yang lainnya," paparnya. Dikatakan Samsul, BPD Pringsewu sebenarnya sudah mencoba mengajukan tunjangan untuk para RT di tahun 2011 ini, namun gagal lantaran tidak ada anggarannya. "Kemudian pada saat diajukan pada APBD Perubahan juga  gagal karena dananya terbatas di samping itu takut adanya kecemburuan sosial," paparnya.

Menurutnya, BPD sendiri berpandangan bahwa, sebaiknya ada tunjangan terhadap RT di wilayah Kabupaten Pringsewu karena RT merupakan unjung tombak di pemerintahan desa. Artinya ada penghargaan dan perhatian dari pemerintah terhadap nasib mereka sehingga dalam kinerjanya dapat secara maksimal dalam melayani masyarakat. "Harapannya, ya kalau bisa ada lah pemberian honor buat para RT paling tidak ada dulu minimal Rp100 ribu per bulanya. Yang terpenting kan ada dulu pemberian tunjangannya, makannya akan kami perjuangkan terus," katanya.
 
http://www.radartanggamus.co.id/pringsewu/4154-ketua-rt-diberi-tunjangan
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Sedulur-sedulur jangan lupa komentarnya ya!

 
Support : Creating Website | AFAS | Ali Topan
Copyright © 2012. kabarpringsewu - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website Inspired Wordpress Hack
Proudly powered by Blogger