Headlines News :
Home » » Rp6,9 M APBD P Untuk Perbaikan Jalan

Rp6,9 M APBD P Untuk Perbaikan Jalan

Written By Unknown on 12/02/2011 | 16.53

PRINGSEWU – Perbaikan 39 ruas jalan yang tersebar di wilayah Kabupaten Pringsewu ditahun 2011 menyedot dana APBD perubahan sebesar Rp6,9 miliar.  Kasi Pembangunan Dinas PU, K. Sutardi, didamping Kasi pemeliharaan, Nur Fajri hampir semua jalan rusak di Kabupaten Pringsewu diperbaiki tahun ini. “Ada 39 ruas jalan yang telah diperbaiki, mulai dari perbaikan lapen, onderlagh, hotmik dan perbaikan tambal sulam,” ucapnya saat ditemui Radar Tanggamus di ruang kerjanya, Kamis (1/11).   

Menurutnya, perbaikan jalan sebanyak 39 ruas di Kabupaten Pringsewu dana melalui APBD Perubahan Rp6,9 miliar pada tahun ini. “Kalau anggaran dana melalui perubahan Rp6,9 miliar pada tahun 2011 untuk perbaikan jalan saja. Dimana saat ini proses pengerjaan perbaikan jalan yang dilakukan sudah hampir sekitar 70 persenan,” katanya.

Lanjut dia, pengerjaan poyek pembangunan jalan di 39 ruas jalan ini dapat diselesaikan 100 persen. Diharapkan pada akhir tahun bulan Desember mendatang proses pengerjaan perbaikan jalan semua dapat selesai.  “Sedangkan rencana perbaikan ruas jalan menggunakan dana APBD tahun 2012, sampai saat ini belum diketahui. Sebab belum lama ini dinas PU dan DPRD kabupaten baru melakukan hearing apa saja yang akan dianggarkan dan perancaan pembangunan pada tahun 2012 mendatang,” terangnya.

Diakuinya, mengenai proposal-proposal usulan yang masuk dari setiap pekon yang ada di Kabupaten Pringsewu kepada Dinas PU untuk perbaikian jalan selama ini sudah cukup banyak. “Kalau usulan dari pekon memang sudah banyak usulan perbaikan jalan yang masuk ke sini. Namun, setiap usulan perbaikan jalan disesuaikan dengan skala prioritas yang memang jalan tersebut akses untuk masyarkat umum seperti menuju pendidikan, jalan penghubung, lebih ke fasilitas pekayanan umum,” pungkasnya. 
 
http://www.radartanggamus.co.id/pringsewu/4152-rp69-m-apbd-p-untuk-perbaikan-jalan
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Sedulur-sedulur jangan lupa komentarnya ya!

 
Support : Creating Website | AFAS | Ali Topan
Copyright © 2012. kabarpringsewu - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website Inspired Wordpress Hack
Proudly powered by Blogger