Headlines News :
Home » » 1.022 PNS Pringsewu Dapat KPE

1.022 PNS Pringsewu Dapat KPE

Written By Unknown on 2/01/2012 | 12.04

PRINGSEWU – Sebanyak 1.022 Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pringsewu, mendapatkan kartu Pegawai Negeri Sipil Elektronik (KPE). 

Secara simbolis, KPE diserahkan oleh Bupati Pringsewu KH. Sujadi Saddat di Pendopo Kabupaten Pringsewu, Senin (30/1), disaksikan Wakil Bupati Pringsewu H. Handitya Narapati, SZP, Sekretaris Kabupaten Pringsewu Drs. H. Idrus Effendi beserta jajaran Pemkab Pringsewu lainnya, serta dari jajaran Bank Lampung.
Bupati Pringsewu KH. Sujadi Saddat mengatakan, berdasarkan Peraturan Kepala BKN No.07 Tahun 2008, Kartu PNS yang lama (Karpeg) digantikan dengan Kartu Pegawai Negeri Sipil Elektronik (KPE).

“Hal tersebut dilakukan karena selama ini Karpeg belum dapat dimanfaatkan untuk berbagai jenis pelayanan, kecuali sekedar keperluan kepegawaian yang bersifat administratif,” ungkapnya.

KPE sendiri, kata dia, telah dirancang untuk dapat memberikan berbagai kemudahan pelayanan yang bersifat multiguna. Di antaranya untuk pelayanan gaji, kesehatan, pensiun, tabungan hari tua, tabungan perumahan, dan lain-lain.

“KPE merupakan kartu identitas seorang PNS yang memuat data PNS beserta keluarganya secara elektronik. Dimana pembagian tersebut merupakan tahap kedua dengan jumlah keseluruhan mencapai 1.022 PNS dengan pembatasan tahun kelahiran dari 1970-1989. Sementara untuk kelahiran 1969-1951 akan dibagikan mulai 31 Januari 2012 di Kantor BKD Pringsewu,” urainya.

Dalam kesempatan tersebut, pihaknya mengucapkan terima terima kasih dan apresiasi tinggi kepada Bank Lampung yang selama ini menjadi mitra Pemkab Pringsewu dalam proses pembuatan KPE dan menjadi tempat pelayanan sebagian keperluan PNS. 

“Selanjutnya setelah tuntas KPE ini agar dapat pula diproses KPE tambahan bagi suami atau istri dan anak-anak yang menjadi tanggungan PNS 
 
http://www.radartanggamus.co.id/pringsewu/4678-1022-pns-pringsewu-dapat-kpe
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Sedulur-sedulur jangan lupa komentarnya ya!

 
Support : Creating Website | AFAS | Ali Topan
Copyright © 2012. kabarpringsewu - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website Inspired Wordpress Hack
Proudly powered by Blogger