Headlines News :
Home » » Awasi Kualitas Pembangunan Perkantoran Pemkab

Awasi Kualitas Pembangunan Perkantoran Pemkab

Written By Unknown on 2/01/2012 | 12.03

PRINGSEWU - Komisi C DPRD Pringsewu meminta agar setiap tahunnya ada perkembangan yang signifikan terkait pembangunan gedung pemerintahan di jajaran Pemkab Pringsewu.

Dengan adanya langkah maju terhadap pembangunan gedung milik pemkab itu harapannya bisa segera dipakai. "Kami berharap agar pembangunan perkantoran setiap tahunnya ada langkah maju dalam penyelesaiannya sehingga bisa cepat ditempati dan difungsikan,” pinta Ketua Komisi C DPRD Pringsewu Drs. Safrudin, saat dengar pendapat dengan Dinas PU Senin (30/1).

Meski demikian, menurutnya, kualitas bangunannya juga diminta tetap mengacu pada aturan yang sebenarnya. Yang tak kalah pentingnya, menurut Safrudin, yakni pengawasan. Dimana pengawasan diharapkan lebih diketatkan. Bahkan untuk rekanan yang berkondite buruk lebih baik masuk daftar hitam atau tahun ini tak diberi lagi pengerjaan proyek. 

"Banyak proyek di tahun lalu yang bermasalah sehingga diputus kontraknya. Ini bisa menjadi bahan pertimbangan agar tahun ini tak diserahi lagi untuk mengerjakan proyek di Pringsewu ini," tegas Ketua Komisi C.

Kepala Dinas PU Kabupaten Pringsewu Tirta BE, S.T., membenarkan bila ditahun lalu ada proyek yang diputus kontraknya. Seperti pembangunan jembatan menuju ke calon lokasi perkantoran Pemkab Pringsewu. Rekanan yang dianggap tak baik dalam mengerjakan proyek, menurutnya, sudah di-black list. Mereka juga tidak akan mendapatkan pekerjaan proyek pada tahun-tahun berikutnya.

"Dinas akan lebih selektif lagi dalam menentukan rekanan khususnya terhadap rekanan yang telah di black list. Karena dianggap gagal dalam melakukan pekerjaan," ujarnya tanpa merinci nama-namanya. Menyinggung pembangunan kantor Bupati Pringsewu, Kadis PU juga menyatakan kesanggupannya untuk bekerja cepat menyelesaikannya. ”Mudah-mudahan tahun 2013 sudah bisa ditempati dan digunakan termasuk ada dua dinas yang akan berada di lokasi perkantoran Pemkab Pringsewu," paparnya tanpa menyebut dinas yang dimaksud.
 
http://www.radartanggamus.co.id/pringsewu/4677-awasi-kualitas-pembangunan-perkantoran-pemkab
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Sedulur-sedulur jangan lupa komentarnya ya!

 
Support : Creating Website | AFAS | Ali Topan
Copyright © 2012. kabarpringsewu - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website Inspired Wordpress Hack
Proudly powered by Blogger