Headlines News :
Home » » Anggaran Jampersal Meningkat

Anggaran Jampersal Meningkat

Written By Unknown on 2/01/2012 | 12.05

PRINGSEWU - Dibanding tahun sebelumnya, anggaran Jaminan Persalinan (Jampersal) untuk ibu hamil tahun ini mengalami peningkatan. Sebelumnya hanya Rp350 ribu, tahun ini menjadi Rp600 ribu per ibu hamil.
Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Kabupaten Pringsewu dr. Endang Budiarti saat rapat dengar pendapat (hearing, red), dengan Komisi A DPRD Pringsewu dipimpin ketuanya, Herman dan diikuti anggotanya Leo Bambang Irawan, Zunianto, Mailan Bastari, Heri Prodwikaz, serta Ketua DPRD Pringsewu Ilyasa, Wakil Ketua II Setiyono di ruang komisi A DPRD  setempat memaparkan akan adanya kenaikan dana Jampersal.
"Tahun sebelumnya hanya Rp350 ribu. Tahun 2012 menjadi Rp600 ribu untuk setiap ibu hamil," jelas Kadiskes Kabupaten Pringsewu dr. Endang Budiati  Senin (30/1).

Untuk proses persalinan yang didanai Jampersal,  menurutnya, Dinas Kesehatan Kabupaten Pringsewu bekerjasama dengan 50 bidan praktek swasta dan bidan PTT yang ada di kabupaten ini.

"Total anggaran Jampersal tahun 2012 sekitar Rp1,4 miliar dan anggaran untuk jamkesta sekitar Rp3 miliar yang digunakan dari mulai perawatan puskesmas sampai di RSUD Pringsewu dengan pelayanan kelas 3," katanya.

Sekretaris Komisi A DPRD Pringsewu, Heri Prolentari Dwi KAZ memaparkan hearing dengan dinas kesehatan setempat untuk mendapat pemaparan terkait permasalahan pelayanan masyarakat terutama yang sifatnya medis baik di tingkat puskesmas sampai perawatan ke RSUD.

"Kami minta kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Pringsewu agar lebih meningkatan pelayanan terhadap masyarakat. Serta kesiapan tenaga medis seperti dokter yang akan masuk masa pensiun," paparnya.

Terkait besarnya anggaran yang digulirkan ke diskes termasuk jampersal menurutnya, Komisi A DPRD Pringsewu akan terus memantau dan mengawasinya terutama padasisi pelayanan. ”Program Jampersal perlu disosialisasikan agar masyarakat di Kabupaten Pringsewu bisa memiliki pemahaman terkait program yang digulirkan pemerintah ini," pungkasnya. (kim)
 
http://www.radartanggamus.co.id/pringsewu/4679-anggaran-jampersal-meningkat
 
 
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Sedulur-sedulur jangan lupa komentarnya ya!

 
Support : Creating Website | AFAS | Ali Topan
Copyright © 2012. kabarpringsewu - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website Inspired Wordpress Hack
Proudly powered by Blogger