Headlines News :
Home » » Akhirnya Kompor dan Tabung Gas Dibagikan

Akhirnya Kompor dan Tabung Gas Dibagikan

Written By Unknown on 1/20/2012 | 13.25

PRINGSEWU – Menunggu sejak tahun 2009, akhirnya sebanyak 165 tabung gas elpiji 3 kg bersama kompornya yang merupakan bantuan pemerintah dibagikan oleh aparatur Kelurahan Pringsewu Timur, Kecamatan Pringsewu, kepada masyarakat setempat. Mereka yang berhak mendapatkannya adalah yang belum mendapatkan bantuan konversi minyak tanah ke gas yakni untuk 165 warga di kelurahan setempat.

Lurah Pringsewu Timur, Giyono, kepada Radar Tanggamus mengungkapkan yang mendapatkan elpiji dan kompor ini adalah mereka yang pada pengajuan 2009 belum mendapatkan bantuan tersebut, dan baru direalisasikan sekarang ini.

“Program konversi dari minyak tanah ke elpiji dimulai pada tahun 2009. Saat itu masih banyak warga yang belum terdata atau alasan lainnya. Sehingga belum mendapatkan bantuan ini. Untuk itu nama mereka kembali diusulkan dan realisasinya pada bulan ini,” ungkapnya, kemarin.

Dia menambahkan, pihaknya akan kembali mendata para keluarga di kelurahan setempat yang belum mendapatkan bantuan gas dan kompor dari pemerintah. Untuk kemudian diusulkan kembali. Hal ini, kata dia, dilakukan menyusul banyaknya masyarakat yang menanyakan program bantuan kompor dan gas elpiji ini.

“Mereka khususnya adalah yang baru berkeluarga. Sehingga mereka belum diajukan untuk mendapatkan bantuan. Untuk itu, mereka akan kami usulkan. Kami sendiri sudah melakukan sosialiasasi ke kepala lingkungan dan RT, bagi warganya yang belum mendapatkan bantuan, bisa mengajukan ke kelurahan,” kata dia. 

Untuk pengajuan bantuan, berkas yang harus dilengkapi yakni fotokopi Kartu Keluarga (KK) dan fotokopi KTP, masing-masing dua lembar. Bagi mereka yang belum memiliki KK, bisa menggunakan KK sementara. Begitu juga yang belum memiliki KTP, pihak kelurahan menyiapkan surat keterangan domisili bagi mereka. 

“Berkas yang sudah ada bisa diajukan ke kelurahan, untuk kemudian kami lanjutkan ke pihak pertamina. Kata mereka, sebelum satu bulan bantuan gas elpiji dan kompor untuk pengajuan terbaru ini bisa langsung direalisasikan. Sampai dengan hari ini, kami sudah mendapat pengajuan sekitar 50 berkas dari warga,” pungkasnya

Sumber : radartanggamus.co.id
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Sedulur-sedulur jangan lupa komentarnya ya!

 
Support : Creating Website | AFAS | Ali Topan
Copyright © 2012. kabarpringsewu - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website Inspired Wordpress Hack
Proudly powered by Blogger