Headlines News :
Home » » Bengkel Terbakar, Dua Korban Alami Luka Bakar

Bengkel Terbakar, Dua Korban Alami Luka Bakar

Written By Unknown on 1/28/2012 | 15.54

AMBARAWA – Lagi, kebakaran kembali terjadi. Kali ini menimpa bengkel sepeda motor milik Stevanus Febri Kurniawan (24) warga RT 03 Dusun 2, Pekon Ambarawa, Kecamatan Ambarawa, Kabupaten Pringsewu sekitar pukul 09.00 Wib, Jumat (27/1). Selain menghanguskan peralatan dalam bengkel, Stevanus dan keponakannya Kaiar Putri Gunawan (3) juga mengalami luka bakar.

Dari informasi yang berhasil dikumpulkan, kebakaran berawal saat Febri akan membuka bengkel miliknya yang tepat berada di depan rumahnya dia sudah melihat api. Dia kemudian berusaha mengeluarkan tiga tabung gas serta bensin 20 liter dari dalam bengkel berukuran 2x2,4 meter persegi itu. Ini dilakukan agar api tak semakin membesar.

“Melihat api ddalam bengkel, korban langsung menyelamatan tiga tabung gas dan bensin ukuran 20 liter dalam jeringen yang terletak dekat pintu masuk. Maksudnya supaya api tidak menjalar lebih besar,” ucap penjabat Kepala Pekon Ambarawa, Amir Murtono, kepada Radar Tanggamus.

Setelah jerigen dan tabung gas elpiji dikeluarkan dia berusaha memadamkan api menggunakan air. ”Tapi bukannya mengecil api malah membesar,” terangnya. 

Kemudian api malah membesar mengikuti arus air hingga keluar pintu kemudian menyambar korban dan keponakannya Kaiar Putri Gunawan (3) yang saat itu berdekatan dengannya. Warga yang mengetahui kejadian ini kemudian ramai-ramai memadamkan api menggunakan peralatan seadaanya. ”Api baru dapat dipadamkan setelah warga memadamkan api menggunakan pasir milik tetangga korban yang kebetulan sedang membangun,” terangnya.

Febri dan keponkannya Kaira yang mengalami luka bakar dibagian kaki dan tangan kemudian dibawa ke RSUD Pringsewu untuk menjalani perawatan. Kerugian akibat kejadian ini menurut Amir berkisar Rp1 juta.” Barang-barang yang ikut terbakar seperti peralatan perbengkelan. Mesin steam dan beberapa liter bensin,” pungkasnya
 
Sumber : radartanggamus.co.id
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Sedulur-sedulur jangan lupa komentarnya ya!

 
Support : Creating Website | AFAS | Ali Topan
Copyright © 2012. kabarpringsewu - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website Inspired Wordpress Hack
Proudly powered by Blogger