Headlines News :
Home » » Pekon Ambarawa Timur-Panin Bank Gerakkan Penghijauan

Pekon Ambarawa Timur-Panin Bank Gerakkan Penghijauan

Written By Unknown on 1/28/2012 | 15.53

AMBARAWA – Pekon Ambarawa Timur, Kecamatan Ambarawa, Kabupaten Pringsewu , mendapatkan bantuan 15 ribu benih terembesi berikut 4 polyback pohon terembesi dari Bank Panin Cabang Bandar Lampung.

Penjabat Kepala Pekon Ambarawa Timur, Heru Prasetyo mengatakan, bantuan yang diberikan dari Panin Bank cabang Lampung merupakan usaha yang dilakukan aparat pekon setempat menggandeng Panin Bank untuk penghijauan lingkungan. Dimana manfaatnya untuk menjaga daerah resapan yang menjadi sumber mata air Karawang agar tidak punah.
”Ini salah satu langkah yang kita lakukan mengawali penghijuan di lingkungan Pekon Ambarawa Timur dengan ikon sumber mata air Karawang,” jelasnya.

Melalui penghijauan, harapannya sumber mata air ini dapat selalu terjaga dan dimanfaatkan masyarakat sebagai penghasilan. ”Sebab kalau kelestarian sumber air Kerawang tidak diantipasi dari sekarang melalui penghijauan dampaknya masyarakat sendiri yang akan merasakan," ucapnya kepada Radar Tanggamus disela-sela menyerahkan bibit termbesi di balai pekon setempat, Jumat (27/1).
Rencananya bibit pohon terembesi yang diberikan akan ditanam di sisi  kanan dan kiri jalan alternatif Pekon Ambarawa Timur. ”Untuk bibit akan diberikan ke masyarakat untuk selanjutnya biar mereka sendiri yang menanamnya supaya dapat dijaga dan merawatnya,” jelasnya.

Melalui kegiatan ini juga sebagai bentuk sosialisasi kepada masyarakat untuk menyadari pentingnya penghijuan. “Mudah-mudahan nantinya penghijauan di pekon Ambarawa Timur benar-benar dapat teralisasi sehingga menjadi indah dan sejuk,” harapnya.

Sementara itu, Branch Manager Panin Bank cabang Lampung, M.J. Christo A mengatakan, benih pohon terembesi dan polyback pohon terembesi diberikan secara gratis. Bantuan melalui program penghijuan sebagai bentuk kepedulian Panin Bank terhadap lingkungan khususnya di Pekon Ambarawa Timur. ”Kita dari Panin Bank kerap melakukan kegiatan seperti penghijauan sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan,” katanya.

Dipilihnya Pekon Ambarawa menurut M.J Christo A, mengingat pekon ini memiliki potensi sumber air mata Karawang yang perlu dijaga kelestariannya. “Bibit bantuan yang diberikan selanjutnya ditanam oleh warga supaya sumber mata air karang tidak punah,” akunya. 

Terlebih mata air Karawang kini sudah menjadi penghasilan. “Dengan masyarakat sendiri yang menanamnya warga juga akan memiliki rasa tangung jawab menjaga dan merawatnya. Mudah-mudah dalam 5 tahun kedepan Pekon Ambarawa Timur dapat rindang, hijau dan sejuk,” ujar Branch Manager Panin Bank cabang Bandar Lampung M.J Christo A penuh harap.
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Sedulur-sedulur jangan lupa komentarnya ya!

 
Support : Creating Website | AFAS | Ali Topan
Copyright © 2012. kabarpringsewu - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website Inspired Wordpress Hack
Proudly powered by Blogger