Headlines News :
Home » » Buron Curanmor Ditangkap

Buron Curanmor Ditangkap

Written By Unknown on 1/27/2012 | 22.00

PRINGSEWU – Lima bulan buron terlibat terkait pencurian sepeda motor (curanmor) , Hermawan (31) alias Iwan, warga Pekon Fajarbulan, Kecamatan Gunungmadu, Kabupaten Lampung Tengah, Rabu (25/1) ditangkap oleh jajaran kepolisian Polsek Sukoharjo. Saat ditangkap dia sedang berada di salah satu rumah makan di kecamatan tempatnya tinggal. 

Kapolsek Sukoharjo, Kabupaten Pringsewu, AKP Misbahuddin, kepada Radar Tanggamus menuturkan, Iwan merupakan salah satu buronan yang selama ini sangat dicari karena masuk dalam jaringan pelaku curanmor yang kerap meresahkan warga. 

“Iwan memang menjadi target sasaran penangkapan kami. Pelaku sendiri melakukan aksi kejahatannya pada September tahun lalu di Pekon Sukoharjo 1 dan III dengan mencuri sepeda motor bersama kawananya yang sudah ditangkap terlebih dahulu,” jelasnya kemarin. 

Dia menambahkan, pelaku kini mendekam di sel tahanan polsek setempat. Akibat perbuatannya, pelaku dijerat dengan ancaman hukuman tujuh tahun penjara. Dengan tertangkapnya para pelaku curanmor, termasuk Iwan ini, ia berharap akan dapat meminimalisir kasus pencurian sepeda motor, khususnya di wilayah hukum Polsek Sukoharjo. Para pelaku juga diharapkan jera atas perbuatan mereka. 

Ketika diwawancarai Koran ini, Iwan mengaku kembali ke kampung halamannya untuk menghindari kejaran polisi. Dalam operasinya dia tidak sendirian, berkomplot dengan pelaku lainnya. Hasilnya curian tidak langsung dijual, namun dikumpulkan dari beberapa pelaku baru kemudian dijual ke penadah. “Motor belum sempat dijual. Kami berkomplot untuk mencuri, saya sering berperan sebagai joki,” ujar Iwan yang mengaku sudah menikah dan mempunyai seorang anak.
 
Sumber : radartanggamus.co.id
 
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Sedulur-sedulur jangan lupa komentarnya ya!

 
Support : Creating Website | AFAS | Ali Topan
Copyright © 2012. kabarpringsewu - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website Inspired Wordpress Hack
Proudly powered by Blogger