Headlines News :
Home » » Pedagang Tuntut Koperindag Serahkan Los

Pedagang Tuntut Koperindag Serahkan Los

Written By Unknown on 1/27/2012 | 21.52

PRINGSEWU – Pedagang di pasar Pagelaran mengeluhkan tak kunjung diserahterimakannya bangunan pasar tersebut oleh Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Koperindag) Kabupaten Pringsewu, meski terlihat pengerjannya telah selesai. Mengingat, akibat kondisi ini para pedagang tak dapat maksimal menjalankan usahanya.

Ketua Forum Komunikasi Pedagang Pasar Pagelaran (FKP3) Idham Kholid mengatakan, dirinya kerap menjadi sasaran pertanyaan pedagang. Ini menyusul lambannya penyerahan pasar itu kembali ke para pedagang. ”Pedagang selalu bertanya kapan bangunan pasar yang direnovasi dapat diserahkan dan digunakan lagi oleh pedagang,” aku Idham.
Mengingat, renovasi yang dianggap tak maksimal itu sudah berlangsung cukup lama, sementara pedagang kini hanya dapat menunggu. Meski tetap dapat menjalankan aktifitas berdagang, namun dianggap tak masimal. Mengingat para pedagang tak dapat memanfatakan tempat mereka yang miliki dengan sepenuhnya.

Terpisah, Diskoperindag Kabupaten Pringsewu melalui Kabid Perdagangan, Syabi, berjanji dalam minggu ini menyerahkan kios-kios yang sudah selesai dibangun. Menurutnya, kios-kios yang selesai dibangun tidak dapat begitu saja diserahkan kepada para pedagang pasar Pagelaran. “Serah terima bangunan pasar Pagelaran melalui proses,” akunya.

Yakni mulai dari pemborong kepada PPK, kemudian dari Dinas Koperindag kabupaten diteruskan kepada Kabag Umum. Setelah dari Kabag Umum diserahkan kepada kepala pasar Pagelaran, baru diserahterima kepada para pedagang pasar Pagelaran.

Dijelaskan Syabi, saat ini proses serah terima baru tahapan dari pemborong kepada PPK dan Dinas Koperindag. “Jadi tinggal menuggu proses serah terima dari Dinas Koperindag kepada Kabag Umum dan seterusnya sesuai dengan tahapan,” akunya.

Sehingga diharapkan dalam minggu ini segera direalisaikan serah terima kepada para pedagang kios di Pasar Pagelaran.
Lanjut dia, untuk pembanguan  kios Pasar Pagelaran hanya dibagian depan sekitar 21 kios yang belum ditempati para pedagang. “Sedangkan di bagian belakang pasar yang sudah selesai sudah ditunggu para pedagang sifat hanya untuk pedagang hamparan terbuka," katanya. (mul)
 
Sumber : radartanggamus.co.id
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Sedulur-sedulur jangan lupa komentarnya ya!

 
Support : Creating Website | AFAS | Ali Topan
Copyright © 2012. kabarpringsewu - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website Inspired Wordpress Hack
Proudly powered by Blogger