Headlines News :
Home » » Penampilan Kwaran Pramuka Gadingrejo Memukau

Penampilan Kwaran Pramuka Gadingrejo Memukau

Written By Unknown on 1/28/2012 | 15.50

PRINGSEWU – Atraksi siswa yang tergabung dalam kwartir ranting (kwaran) Pramuka Gadingrejo dalam upacara gelar senja di halaman Pendopo Pringsewu, kemarin (27/1) memukau ratusan peserta upacara. Kegiatan ini menjadi penyempurna perhelatan pelatikan Mabicab dan Kwarcab Kabupaten Pringsewu. 

Koordinator seksi gelar senja, Sigit Budiarto, kepada Radar Tanggamus mengungkapkan beberapa atraksi yang ditampilkan dalam acara tersebut yakni pembuatan jembatan bambu, senam pramuka, pasukan baris berbaris (PBB) yang telah divariasi, senam semapur, tenda tanpa patok dan drum band dari SDN 2 Tambahrejo. 

“Untuk pelaksanaan kegiatan gelar senja ini, sepenuhnya diserahkan oleh kwartir ranting Kecamatan Gadingrejo. Untuk atraksi yang cukup menegangkan yakni saat sepeda motor melintasi jembatan bambu lalu menusuk balon bertuliskan kwartir Gadingrejo,” jelasnya. 

Menurutnya, gelar senja, menjadi salah satu rangkaian kegiatan pelantikan pengurus kwarcab gerakan pramuka Pringsewu masa bakti 2009-2014 oleh Bupati Pringsewu, KH. Sujadi Sadat. Untuk meyukseskan upacara yang akan digelar di pendopo itu, kwaran GadingRejo melibatkan delapan sekolah di Kecamatan Gadingrejo.

Selain atraksi-atraksi tersebut, dalam kegiatan ini juga menampilkan seni musik Gamolan Pekhing dari SMAN 1 Gadingrejo. Musik tradisional dari Lampung Barat ini sengaja ditampilkan untuk melestarikan kesenian Lampung yang nyaris punah.
“Alhamdulillah semua berjalan lancar, dimana setiap anggota telah mendapat giliran untuk menampilkan atraksi dari pramuka masing-masing. Kegiatan seperti ini rencananya akan dilaksanakan secara rutin seperti yang diminta Bupati Pringsewu KH. Sujadi Saddat,” pungkasnya. (sti)
 
Sumber : radartanggamus.co.id
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Sedulur-sedulur jangan lupa komentarnya ya!

 
Support : Creating Website | AFAS | Ali Topan
Copyright © 2012. kabarpringsewu - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website Inspired Wordpress Hack
Proudly powered by Blogger