Headlines News :
Home » » SMKN I Gadingrejo Bentuk MMC

SMKN I Gadingrejo Bentuk MMC

Written By Unknown on 1/28/2012 | 15.49

PRINGSEWU – Untuk memaksimalkan kemapuan siswa dalam bidang Informasi Teknologi (IT) , khususnya multimedia. Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Gadingrejo mewadahinya melalui ekstrakurikuler Multimedia Creator Comunity (MCC). Sebuah ekskul untuk pengembangan multimedia, seperti software dan perangkat komputer.

Ketua ekskul ini, Febrian Kurniawan, kepada Radar Tanggamus menuturkan MCC berdiri sejak sekitar 2 tahun lalu atas usulan dari guru-guru multimedia. Tujuan dari ekskul ini, kata dia, untuk lebih mengembangkan pengetahuan siswa tentang multimedia.

“Materi atau praktik yang tidak diajarkan saat dijam sekolah, akan diajarkan dalam ekskul ini. Kita sebagai gabungan siswa dari kelas X hingga XII, juga memudahkan kita untuk sharing (berbagi) ilmu terkait multimedia,” jelasnya.
Kegiatan yang difokuskan di MCC ini, jelasnya, mencakup Video Editing, Animasi, Design Grafis, TKJ (Teknik Komputer Jaringan), dan Web Design. Lebih jauh ia memaparkan, Video Editing yakni proses pengambilan gambar yang kemudian di capture dari kamera ke komputer baru proses pengeditan, guna story bord urutan cerita.

“Untuk animasi, terbagi menjadi dua yakni Animasi Stop Motion yang terdiri dari foto-foto yang digerakan secara rata dan Animasi Motion, buat objek sendiri gambar di software dan kita gerakkan. Sedangkan Design Grafis dan brous, untuk pembuatan banner. Sudah sebagian besar baner di sini dari MCC,” paparnya.

Sampai saat ini, lanjutnya, anggota ekskul MCC sudah 40 orang dilaksanakan setiap Selasa sepulang sekolah.
Febri mengaku, selama mengikuti MCC ini ia jadi lebih banyak pengetahuan. MCC pernah membuat film sudah buat Ninja VS Magician berdurasi sekitar 10-15, peran dari seluruh siswa yang memakan waktu 1-2 minggu.

“Kami juga pernah mendapatkan juara umum Web Design, Juara 1 Animasi tahun 2010, waktu mengikuti di Teknokrat, LCT Lomba Cepat Tepat Provinsi, Juara I LCT Teknologi dan Komunikasui. Lampung Teknologi 2010 tingkat Provinsi,” jelasnya. (sti)


Sumber: radartanggamus.co.id
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Sedulur-sedulur jangan lupa komentarnya ya!

 
Support : Creating Website | AFAS | Ali Topan
Copyright © 2012. kabarpringsewu - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website Inspired Wordpress Hack
Proudly powered by Blogger