Headlines News :
Home » » 71 Regu Ikuti LKBB

71 Regu Ikuti LKBB

Written By Unknown on 2/20/2012 | 18.13

PRINGSEWU - Sebanyak 71 regu unjuk kebolehan dalam Lomba Ketangkasan Baris Berbaris (LKBB) di halaman Pendopo Pringsewu, Minggu (19/2). Peserta terdiri dari 21 regu tingkat sekolah dasar (SD), 15 regu dari SMP dan 35 regu dari SMA/SMK dari kabupaten Pringsewu, Tanggamus dan Lampung Tengah. 

Ketua Purna Paskibra Indonesia (PPI) Kabupaten Pringsewu, Agus Dharmawan kepada Radar Tanggamus mengungkapkan, lomba ini merupakan program kerja Paskibraka Kabupaten Pringsewu tahun 2012. Sekaligus menjadi tahun kedua penyelenggaraannya di Kabupaten Pringsewu. 

“Lomba terdiri dari PBB kreasi untuk tingkat SD dan SMP, PBB mata tertutup untuk anak SMA. Masing-masing memiliki tantangan bagi para peserta. Untuk PBB kreasi, ini sengaja kami lakukan untukmenarik minat anak terhadap PBB. Di sini PBB dikemas menjadi lebih menarik, tidak kaku, sesuai dengan kreativitas siswa,” urainya. 
Hal ini juga berlaku untuk PBB tutup mata bagi regu SMA. Diharapkan keterampilan mereka akan semakin tergali lebih baik. Krtiteria penilaian berdasarkan kekompakan, keseragaman dan kreatifitas peserta. Tim penilai dari TNI, Polri dan purna paskibra.

“Tingginya apresiasi dari peserta untuk mengikuti even ini cukup mengejutkan. Kami tidak menyangka pesertanya akan sebanyak ini. Mudah-mudahan kedepan akan lebih baik,” urainya. 

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan, Kebudayaan dan Pariwisata (Dispenbudpar) Kabupaten Pringsewu, Drs. Samsir, M.M., mewakili Bupati Pringsewu KH. Sujadi Saddat, berharap melalui kegiatan ini dapat meningkatkan kedisiplinan pelajar untuk memiliki kemampuan teknik baris berbaris secara baik dan benar, dalam rangka menggapai prestasi sekaligus meningkatkan daya saing dalam berprestasi di paskibra. 

“Saya juga berharap dengan diadakanya lomba ini mampu melahirkan tim-tim unggulan yang berprestasi berdaya saing tinggi, berdisiplin dan berjiwa pemimpin serta mampu mencerminkan integritas kabupaten Pringsewu sebagai lumbung prestasi pemuda yang kuat, tangguh dan dapat diandalkan,” urainya. (sti)


Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Sedulur-sedulur jangan lupa komentarnya ya!

 
Support : Creating Website | AFAS | Ali Topan
Copyright © 2012. kabarpringsewu - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website Inspired Wordpress Hack
Proudly powered by Blogger