Headlines News :
Home » » Dispenbudpar Data Sekolah Calon Penerima DAK

Dispenbudpar Data Sekolah Calon Penerima DAK

Written By Unknown on 2/08/2012 | 16.35

PRINGSEWU – Dinas Pendidikan Kebudayaan dan Pariwisata (Dispenbudpar) Kabupaten Pringsewu, sedang melakukan pendataan sekolah-sekolah yang berhak menerima bantuan Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun ini.

Kepala Bidang (Kabid) Pendidikan Dasar Dispenbudpar Pringsewu, Jahron, S.Pd., kepada Radar Tanggamus, kemarin (7/2) mengatakan, untuk DAK yang akan dialokasikan di Kabupaten Pringsewu sebesar Rp50 miliar. Dana ini digunakan untuk mengatasi kerusakan sarana dan prasarana pendidikan dibeberapa sekolah di Kabupaten Pringsewu. 

Lebih jauh mengungkapkan dana DAK sebesar Rp50 miliar ini masing-masing dianggarkan untuk rehab berat SD beserta perabot, pembangunan perpustakaan SD beserta perabot dan pengadaan alat peraga pendidikan. Sementara itu ditingkat SMP, diperuntukan rehab berat, pengadaan alat peraga dan pengadaan laboratorium bahasa SMP. 

“Ini berlaku tidak hanya untuk sekolah negeri, tetapi juga swasta. Untuk sekolah mana saja yang mendapatkan, ini masih dalam proses penggodokan. Kami akan melakukan pemetaan kebutuhan di masing-masing sekolah. Jika sekolah tersebut rusak dua lokal maka akan mendapatkan bantuan rehab dua lokal,” terangnya. 

Kondisi ini juga berlaku untuk pembangunan perpustakaan, sekolah yang belum memiliki sarana ini dan memiliki lahan untuk pembangunan perpustakaan, maka dimungkinkan untuk mendapatkan bantuan pengadaan pembangunan perpus.
Untuk proses seleksi sekolah yang mendapatkan bantuan, pihaknya mengacu pada proposal permohonan bantuan yang diajukan oleh sekolah, termasuk pengajuan-pengajuan tahun lalu yang belum terealisasi. 

“Saat ini kami sudah memiliki data awal dari sekolah-sekolah tersebut, namun pemetaan kebutuhan yang pasti memang belum ditentukan, masih dalam proses,” kata dia.

Dengan adanya bantuan ini harapannya dapat menuntaskan permasalahan sarana dan prasarana pendidikan di Kabupaten Pringsewu, khususnya ditingkat dasar. “Mudah-mudahan setelah digulirkannya bantuan ini, kedepan tidak ada lagi sekolah rusak di Kabupaten Pringsewu,” pungkasnya.
 
http://www.radartanggamus.co.id/pringsewu/4799-dispenbudpar-data-sekolah-calon-penerima-dak
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Sedulur-sedulur jangan lupa komentarnya ya!

 
Support : Creating Website | AFAS | Ali Topan
Copyright © 2012. kabarpringsewu - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website Inspired Wordpress Hack
Proudly powered by Blogger