Headlines News :
Home » » Tapem Evaluasi Kelayakan Pemekaran 3 Kecamatan

Tapem Evaluasi Kelayakan Pemekaran 3 Kecamatan

Written By Unknown on 2/08/2012 | 16.34

PRINGSEWU – Bagian Tata Pemerintahan (Tapem) Pemkab Pringsewu akan mengevaluasi kelayakan 3 kecamatan, masing-masing Pagelaran, Gadingrejo dan Kecamatan Sukoharjo untuk dimekarkan menjadi beberapa kecamatan.

Kasubag Tapem Kabupaten Pringsewu, Budi Utomo, S.STP, menjelaskan, langkah awal evualasi mengacu pada PP No.19 tahun 2007 tentang kecamatan. Dimana dalam persyaratan pengembangan wilayah kecamatan ada tiga item yang menjadi patokan. Yakni luas wilayah, administrasi dan studi kelayakan. “Ini yang mendasari kita melakukan evualasi ke tiga kecamatan tersebut yang akan dimekarkan,” ucapnya.

Menurut Budi, pemekaran kecamatan bisa dilakukan setelah adanya studi kelayakan yang melibatkan tenaga ahli (akademisi). Dimana dalam study kelayakan tersebut menurut Budi akan melibatkan dosen-dosen dari Universitas Lampung. ”Tim ini dibentuk independent selanjutnya melakukan kajian dan pendalaman terhadap wilayah kecamatan yang akan dimekarkan,“ akunya.

Terkait pemekaran Kecamatan Pagelaran Utara, dikatakan oleh Budi, saat ini tinggal menunggu disahkannya Raperda pemekaran kecamatan tersebut. 

“Pemekaran kecamatan Pagelaran Utara sudah tidak ada massalah. Sebab dua ungsur yang menjadi persyaratan yakni luas wilayah dan studi kelayakan sudah dipenuhi,” tutupnya.
 
http://www.radartanggamus.co.id/pringsewu/4797-tapem-evaluasi-kelayakan-pemekaran-3-kecamatan
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Sedulur-sedulur jangan lupa komentarnya ya!

 
Support : Creating Website | AFAS | Ali Topan
Copyright © 2012. kabarpringsewu - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website Inspired Wordpress Hack
Proudly powered by Blogger