Headlines News :
Home » » Dispenbudpar Sosialisasikan Festival Budaya Pringsewu

Dispenbudpar Sosialisasikan Festival Budaya Pringsewu

Written By Unknown on 2/03/2012 | 19.05

PRINGSEWU – Festival Budaya Pringsewu yang rencananya akan diselenggarakan pada April mendatang , saat ini mulai disosialisasikan oleh Dinas Pendidikan, Kebudayaan Dan Pariwsata (Dispenbudpar) Kabupaten Pringsewu, ke masyarakat. 

Sosialisasi perdana dilakukan kemarin (2/2) di Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Pringsewu dan diikuti oleh perwakilan dari delapan perguruan tinggi di Pringsewu, kepala sekolah dan sejumlah pimpinan sanggar budaya. 
Kasi Kesenian Dan Kelembagaan Adat Bidang Kebudayaan, Suchairi Sibarani, M.IP, kepada Radar Tanggamus mengungkapkan, sosialiasasi dilakukan untuk memberi informasi agar masyarakat mengetahui adanya perhelatan Festival Budaya Pringsewu. 

“Dalam Festival Budaya Pringsewu ini, akan diadakan beberapa cabang lomba. Di antaranya lomba tari kreasi Lampung, lomba film pendek, lomba lagu daerah dan lomba musik bambu. Setiap cabang lomba memiliki kriteria dan ketentuan masing-masing. Dan hal ini sudah kami sosialisasikan,” ungkapnya. 

Sementara itu, Kepala Dispenbudpar Pringsewu, Drs. H. Samsir, M.M., dalam kesempatan tersebut menuturkan dengan diadakanya Festival Budaya Pringsewu berarti Kabupaten Pringsewu memiliki event festival yang sejajar dengan kabupaten lain di Lampung. 

“Even ini akan dicatatkan dalam kalender tahunan Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Provinsi Lampung, dan akan dilaksanakan secara rutin setiap tahun. Diharapkan acara ini mendapatkan dukungan dari masyarakat dengan partisipasi mereka mengikuti lomba yang diadakan,” ucapnya. 

Rencana dilaksanakanya Festival Budaya Pringsewu, disambut baik oleh pimpinan sanggar di Pringsewu. Seperti yang diungkapkan Yulian Munajat, Ketua Sanggar Seni Budaya Piñata Mulya Kecamatan Pardasuka. Dia berharap Festival Budaya Pringsewu akan semakin menumbuhkembangkan seni budaya di Pringsewu.

“Mudah-mudahan kegiatan ini rutin dilakukan setiap tahun. Seperti kabupaten-kabupaten lainnya. Kabupaten Tanggamus memiliki Festival Teluk Semaka, Festival Teluk Kilauan, Kabupaten Tulangbawang punya Festival Megou Pak, Bandarlampung punya Festival Jajanan. Dengan adanya Festival Budaya Pringsewu ini diharapkan dapat mensejajarkan Pringsewu dengan kabupaten lainnya,” pungkasnya. (sti) 


Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Sedulur-sedulur jangan lupa komentarnya ya!

 
Support : Creating Website | AFAS | Ali Topan
Copyright © 2012. kabarpringsewu - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website Inspired Wordpress Hack
Proudly powered by Blogger