Headlines News :
Home » » Kosti Pringsewu Konvoi Kelilingi Jalan Protokol

Kosti Pringsewu Konvoi Kelilingi Jalan Protokol

Written By Unknown on 2/14/2012 | 15.18

PRINGSEWU – Komunitas Ontel Sepeda Tua Indonesia (KOSTI) Kabupaten Pringsewu yang baru terbentuk pada Jumat (12/2) lalu, ikut memeriahkan Hut Kosti ke- 4. Peringatan HUT Kosti yang serentak dilakukan seluruh Indonesia Minggu (12/2) diisi dengan cara konvoi keliling jalan protokol di ibukota Kabupaten Pringsewu.
Ketua Kosti Kabupaten Pringsewu, Doni Haryanto mengatakan, kegiatan yang dilakukan dengan berkumpul dan berkeliling mengeliling jalan-jalan dalam rangka memeriahkan HUT KOSTI yang ke-4 serentak dilakukan seluruh Indonesia.
“Seluruh anggota Kosti di daerah ikut memeriahkan dengan berbagai cara. Untuk di Pringsewu, dilakukan dengan berkeliling dipusat jalan kota sebagai awal untuk memperkenal kepada masyarakat. Sebab kita terbentuknya KOSTI di kabupaten Prinsewu baru berumur 3 hari,” ucapnya saat ditemui di Pendopo Pringsewu kepada Radar Tanggamus, Minggu (12/2).
Menurut Doni, dibentuknya Kosti di Kabupaten Pringsewu untuk membawahi komunitas di daerah. Terbentuknya komunitas ini berawal dari ketertarikan dan banyak sesepuh komuntias sepeda ontel berasal dari Pringsewu yang melakukan kunjungan silaturahmi.
“Hampir rata-rata disetiap kecamatan yang ada di Pringsewu sudah memiliki komunitas ontel. Hanya di Kecamatan Adiluwih, Banyumas dan Kecamatan Pardasuka saja yang belum memiliki komunitas,” jelasnya.

Dijelaskan dia, untuk di wilayah kecamatan yang ada di kabupaten Pringsewu yang sudah memiliki komunitas ada 5 kecamatan. Untuk kecamatan yang sudah memiliki seperti Kecamatan Pringsewu memiliki POC (Pringsewu Ontel Club) dan Protol (Pringsewu Ontel Owner Club), Kecamatan Ambarawa Pedal (Paguyuban Sepeda Antik Ambarawa Lampung), Sukoharjo-STOC (Sepeda Tua Ontel Club) Pagelaran-Goes (Ganjaran Ontel Solidarity),  dan Gading Rejo-Ontel Tambak Rejo Gading).

Lebih jauh Doni memaparkan dibentuknya KOSTI Kabupaten Pringsewu dimaksudkan untuk mencegah pemanasan global dan ikut melestarikan cagar budaya serta meningkatkan tali persaudaraan sesama pecinta sepeda antik di kabupaten ini. 

Saat ini anggota Kosti berjumlah sekitar 150 orang yang memang sepeda ontel tua buatan sejak zaman Belanda dan Inggris. “Beberapa agenda telah kami rancang. Untuk kegiatan sosial, kami akan mengunjungi yayasan panti asuhan yang ada di Kabupaten Pringsewu. Kita berkumpul setiap minggu ke empat, mengunjungi ke komunitas masing-masing secara bergiliran,” kata dia.

Dengan adanya Kosti yang baru terbentuk di Kabupaten Pringsewu ini saya berharap kepada Pemkab Pringsewu dapat menyiapkan hari car free day membuat jalan khusus untuk sepeda pada jam tertentu,“ harapanya
 
http://www.radartanggamus.co.id/pringsewu/4878-kosti-pringsewu-konvoi-kelilingi-jalan-protokol
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Sedulur-sedulur jangan lupa komentarnya ya!

 
Support : Creating Website | AFAS | Ali Topan
Copyright © 2012. kabarpringsewu - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website Inspired Wordpress Hack
Proudly powered by Blogger