Headlines News :
Home » » PDBI Pringsewu Berharap Jadi Tuan Rumah

PDBI Pringsewu Berharap Jadi Tuan Rumah

Written By Unknown on 2/14/2012 | 15.09

PRINGSEWU – Sebagai salah wilayah kabupaten/kota di Lampung dengan satuan drum band terbesar, Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Kabupaten Pringsewu berharap kabupaten ini bisa menyelengarakan festival drum band tingkat Provinsi Lampung.
Ketua Harian PDBI Kabupaten Pringsewu, Drs. Supriyatno, usai festival drum band pelajar se-Kabupaten Pringsewu dan sekitarnya di lapangan Kuncup Pringsewu, Sabtu (11/2) yang dibuka Bupati Pringsewu KH. Sujadi Saddat mengatakan, mengingat animo yang cukup besar terhadap drum band. 

Dicontohkannya, kegiatan tersebut tak kurang diikuti 30 grup drumband tingkat Taman Kanak-kanak (TK) hingga SMA se-Kabupaten Pringsewu. Menurutnya, sejalan dengan pesatnya pertumbuhan satuan drum band di Kabupaten Pringsewu maka diperlukan suatu kegiatan yang dapat meningkatkan mutu dan kualitas satuan-satuan drum band tersebut. “Dan salah satu program kami kedepan adalah, menggelar even yang sama ditingkat provinsi,” kata dia.

Sementara itu, Ketua Umum PDBI Pringsewu, Wanawir, S.Pd., M.Pd., berharap kegiatan ini bisa menjadi awal yang baik untuk perkembangan seni drum band di Pringsewu selanjutnya.

“Lomba ini tidak hanya diikuti dari peserta Pringsewu, tetapi juga dari Metro, Lampung Tengah dan Tanggamus. Di Provinsi Lampung, Kabupaten Pringsewu menjadi salah satu wilayah yang paling bsar satuan drum bandnya dan paling berkembang. Untuk itu, kami ingin potensi ini terus ditingkatkankan agar kedepan Pringsewu bisa menjadi sentral drum band di Lampung,” katanya. 

Kegiatan ini sebagai realisasi program PDBI Kabupaten Pringsewu dengan tujuan meningkatkan kualitas satuan-satuan drum band di Kabupaten Pringsewu agar sesuai dengan standar PDBI.    

Suksesnya acara ini, ia menerangkan, tak terlepas dari pernan berbagai pihak, mulai dari panitia, pembina, peserta dan unsure-unsur terkait. “Karenanya saya mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak yang sudah membantu sehingga acara bisa berjalan sukes dan lancar,” katanya.

Semarak lomba drum band tidak hanya dari anak dan siswa, tetapi juga guru dan orang tua yang mendampingi anak-anaknya. Terlebih saat lomba drum band tingkat TK digelar, nampak para orang tua turut mendampingi anaknya untuk memberikan dukungan..

http://www.radartanggamus.co.id/pringsewu/4875-pdbi-pringsewu-berharap-jadi-tuan-rumah
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Sedulur-sedulur jangan lupa komentarnya ya!

 
Support : Creating Website | AFAS | Ali Topan
Copyright © 2012. kabarpringsewu - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website Inspired Wordpress Hack
Proudly powered by Blogger