Headlines News :
Home » » Pencurian Ternak Sapi Kembali Marak

Pencurian Ternak Sapi Kembali Marak

Written By Unknown on 2/11/2012 | 09.15

GADINGREJO – Aksi pencurian spesialis hewan ternak sapi dengan cara langsung memotong hanya ditinggalkan sisa-sisa tulang di wilayah hukum Kecamatan Gadingejo, Kabuapten Pringsewu kembali terjadi.  

Kali ini yang menjadi korban pencurian Marwoto (33) warga RT 1, RW 1, Pekon Panjerejo, Kecamatan Gadingrejo, harus merelakan satu ekor sapi dibawa kabur pencuri sekitar pukul 04.30 Wib, Jumat (10/2).

Marwoto menjelaskan, atas kejadian pertisiwa sapi yang hilang dibawa kawan pencuri. “Saat itu saya sangat kaget awalnya bangun tidur ingin buang air kecil tiba-tiba begitu melihat kandang yang berisi satu-satunya sapi  miliknya malah hilang,” kesalnya.
Lanjut dia, setelah mengetahui sapi tidak ada ditempat kandang berusaha mencari di sekitar kandang. Namun tak kunjung ditemukan. “Akhirnya saya menghubungi saudaranya dan mengajak warga setempat untuk mencari  sapi yang  hilang tersebut. Saya sempat dibantu warga menyisir di sekitar wilayah Panjerejo, namun kami hanya menemukan tulang dan kepala sapi,” ucapnya.

Lanjut dia, ditemukannya kerangka sapi tersebut bermula Darsim, saudara Marwoto, yang  mencurigai kertas bungkus  nasi terlihat berserakan di kebon jati di wilayah Gunung Kancil, sekitar  satu kilometer dari kediaman korban. 

“Sebab  bungkus nasi itu terlihat masih baru. Begitu langsung menuju kesana tak jauh dari bungkus nasi yang berserakan akhirnya menemukan hanya tinggal tumpukan daun dan tulang belulang. Setelah merasa tulang sisaan seperti merupakan bagian dari organ tubuh sapi milik saya langsung melaporkannya kepada Polsek Gadingrejo,” ucapnya.

Untuk itu, atas kejadian pencurian yang dialami di wilayah Pekon Panjerejo sudah sering terjadi. “Saya berharap kepada piahk kepolisian dapat menangkap pelaku pencurian tersebut. Sebab, tidak hanya sekali peristiwa yang meresahkan warga Panjirejo itu terjadi pernah terjadi di wilayah sini, tapi kambing, hanya diambil dagingnya saja," pintanya.

Terpisah, Kapolsek Gadingrejo AKP Hakim Rambe saat dikonfirmasi melalui ponselnya membenarkan adanya pencurian sapi di Pekon Panjerejo. "Tapi saya tidak tahu bagaimana kronologisnya, karena saya sedang dalam perjalan pulang dari   Polres nantinya saya telepon kembali,” singkatnya. (mul)
 
http://www.radartanggamus.co.id/pringsewu/4851-pencurian-ternak-sapi-kembali-marak
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Sedulur-sedulur jangan lupa komentarnya ya!

 
Support : Creating Website | AFAS | Ali Topan
Copyright © 2012. kabarpringsewu - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website Inspired Wordpress Hack
Proudly powered by Blogger