Headlines News :
Home » » Renovasi Pasar Pagelaran Belum Maksimal

Renovasi Pasar Pagelaran Belum Maksimal

Written By Unknown on 2/10/2012 | 21.48

PAGELARAN - Forum Komunikasi Pedagang Pasar Pagelaran menilai hasil pembangunan pasar di Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Pringsewu yang dikerjakan pihak pemborong belum maksimal, masih banyak yang perlu ditingkatkan. 

Hal ini dikatakan Ketua Forum Komunikasi Pedagang Pasar Pagelaran, Idham Kholid dalam serah terima Bangunan Pasar Pagelaran, Kamis (09/02). Menurutnya pasar Pagelaran merupakan pasar tertua sejak zaman penjajahan yang menggantungkan mata pencahariannya di pasar ini. 

Kendati belum maksimal, ia mengaku senang adanya renovasi pembangunan  pasar Pagelaran telah di pikirankan dari Pemkab Pringsewu. “Para pedagang yang sebelumnya mengampar, kini sudah bisa nyaman berdagang seperti biasanya. Namun hasil renovasi pasar memang belum masksimal dan masih banyak kekurangan,” tegasnya.

Ia berharap kepada Pemkab Pringsewu tahun depan dapat melakukan renovasi pasar Pagelaran secara menyeluruh dengan hasil maksimal, khususnya di bagian selatan. “Dengan renovasi ini, mudah-mudah ini dapat meningkatkan pendapatan pedagang yang berjualan di pasar ini,” pinta Idham.  

Sementara itu, Bupati Pringsewu KH. Sujadi Saddat dalam sambutnya menuturkan pembenahan, penataan, rehabilitasi maupun pembangunan pasar-pasar tradisional di Pringsewu menjadi skala prioritas pemkab agar geliat ekonomi rakyat semakin tumbuh dan berkembang, dan mampu menjadi salah satu pilar utama dalam meningkatkan kesejahteraan rakyat. “Diharapkan dengan menempati bangunan yang baru nanti, kita dapat menjalankan aktivitas dalam berdagang dengan lebih nyaman, tenang, gembira, dan lebih bersemangat dalam mencari rezeki yang diridhoi Allah SWT,” imbuhnya.

Dalam kesempatan tersebut, ia berpesan agar bangunan pasar tersebut dapat dikelola dan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya serta dijaga  dan dipelihara agar benar-benar membawa kemaslahatan bagi masyarakat. “Semua itu dilakukan dalam rangka mewujudkan Kabupaten Pringsewu yang Bersenyum Manis, Bersih, Sehat, Ekonomis, Nyaman, Unggul, Mandiri, Aman, dan Agamis,” ucapnya.

Terpisah, Kepala Dinas Pasar Kabupaten Pringsewu, Zainal Abidin mengatakan, pembanguan pasar Pagelaran berupa 2 unit los terbuka dengan jumlah petak 27 ruang dengan ukuran 2,5, x 2, 5 meter dan pembangunan paving block halaman parkir pasar 310 m2. 
SERAH TERIMA PASAR: Bupati Pringsewu KH. Sujadi Saddat serahterimakan 
Pasar Pagelaran kepada pedagang, kemarin.
 Selain itu, untuk rehabilitas pasarnya Pagelaran yakni kios 2 unit yang terdiri dari 21 pintu, rehap los terbuka 4 unit terdiri dari 48 ruang ukuran 2,5x2,5 m dan rehap kios tertutup 1 unit  tediri dari 8 ruang dengan ukuran 3x3 meter serta rehap kantor UPT pasar 1 unit. 

“Rencana kita pasar Pagelaran dari satu minggu pasaran hanya pada hari Kamis dan Minggu akan ditingkatkan secara bertahap menjadi pasar harian. Kalau PAD dari hasil Pagelaran dalam sebulan mendapatkan sekitar Rp3 jutaan dari sewa pedangan hamparan termasuk salar kebersihan. Sebab pasar ini kan pasarannya hanya pada hari Kamis dan Minggu,” jelasnya usai acara serah terima pasar kepada Radar Tanggamus. 

Hadir dalam acara serah terima jabatan Wakil Ketua DPRD Pringsewu FX Siman, Inspektur Kabupaten Pringsewu Zulkifli, S.H., M.H., Fokorpimda Kabupaten Pringsewu dan sejumlah tokoh masyarakat serta pedagang pasar Pagelaran. (mul)
 http://www.radartanggamus.co.id/pringsewu/4829-renovasi-pasar-pagelaran-belum-maksimal
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Sedulur-sedulur jangan lupa komentarnya ya!

 
Support : Creating Website | AFAS | Ali Topan
Copyright © 2012. kabarpringsewu - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website Inspired Wordpress Hack
Proudly powered by Blogger