Headlines News :
Home » » Pengalihan Anggaran Untuk Infrastruktur

Pengalihan Anggaran Untuk Infrastruktur

Written By Unknown on 2/03/2012 | 19.00

PRINGSEWU — Evaluasi Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Kabupaten Pringsewu tentang APBD tahun 2012 oleh Pemerintah Provinsi Lampung merekomendasikan  sejumlah catatan serta pengalihan anggaran kegiatan untuk pembangunan infrastruktur.

Pemangkasan anggaran seperti pada kegiatan anggaran belanja perjalanan dinas keluar daerah berupa kegiatan kunjungan kerja, ketua dan anggota DPRD Pringsewu, senilai Rp3,1 miliar. Hasil evaluasi dipangkas Rp1 miliar. Sehingga kegiatan keluar daerah bagi ketua dan anggota DPRD Pringsewu tahun 2012 tinggal Rp2,1 miliar.
Ketua DPRD Pringsewu, Ilyasa membenarkan jika ada beberapa kegiatan yang disarankan agar dialihkan untuk infrastruktur jalan.

“Memang kegiatan keluar daerah bagi angggota DPRD Pringsewu sebesar Rp1 miliar dialihkan penggunaannya,” akunya. 

Menurut Ilyasa, hal ini tak menjadi masalah. “Kami sangat merespon hasil evaluasi pada sekretariat dewan. Karena ini kebijakan yang cukup baik,” ungkapnya.

Selanjutnya, menurut Ketua DPRD Pringsewu, pihaknya, akan segera melakukan pembahasan di tingkat unsur pimpinan dan juga anggota badan anggaran, guna memberikan pengertian.

“Adanya pengurangan anggaran tersebut, kami yakin tidak akan mengurangi kinerja dewan. Mengingat pengalihanya juga untuk kepentingan masyarakat. Setelah kami lakukan pembahasan lagi, akan kami laporkan kembali ke provinsi,” pungkasnya. (kim)

Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Sedulur-sedulur jangan lupa komentarnya ya!

 
Support : Creating Website | AFAS | Ali Topan
Copyright © 2012. kabarpringsewu - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website Inspired Wordpress Hack
Proudly powered by Blogger