Headlines News :
Home » » Perkokoh Konstruksi Plang Penunjuk Arah

Perkokoh Konstruksi Plang Penunjuk Arah

Written By Unknown on 2/03/2012 | 18.59

AMBARAWA – Warga Pekon Ambarawa, Kecamatan Ambarawa, Kabupaten Pringsewu , berharap Pemkab Pringsewu melalui dinas terkait dapat memperhatikan konstruksi dan kondisi tanah dalam pemasangan plang petunjuk arah agar tak mudah roboh.

Perlunya hal ini diingatkan agar peristiwa ambruknya petunjuk arah yang belum lama dipasang akibat terkena angin tak terulang.

Penjabat Kepala Pekon Ambarawa, Amir Murtono mengatakan, diduga penyebab robohnya tiang plang petunjuk arah lantaran saat pemasangannya kurang dalam. ”Jadi, wajar saja pemasangan petunjuk arah kedalamnya hanya sekitar 30 cm. Sehingga tertiup angin kencang sedikit langsung roboh,” akunya.

Menurut Amir, dia melihat langsung permasangan tiang yang dilakukan pemborong hanya sebentar tidak terlalu lama langsung selesai. Masih beruntung, saat roboh papan nama petunjuk arah kearah timur. Hingga tak sampai ke badan jalan dan tidak menimbulkan korban jiwa mengingat dalam kondisi sepi. 

Kakon Ambarawa Timur berharap agar dinas terkait dapat memasang papan nama petunjuk arah  dengan konstrtuksi yang baik. “Kalau tidak kokoh mudah ambruk, dikhawatirkan dapat membahayakan warga yang melintas,” ucapnya.

Ambruknya papan nama petunjuk arah di depan Kantor Balai Pekon Ambarawa sudah dilaporkan Kecamatan Ambarawa. ”Kami sudah melaporkan ke kecamatan agar dapat dilanjutkan ke instansi terkait untuk diperbaiki sekokoh mungkin,” jelasnya. 

Mengingat keberadaan plang petunjuk arah tersebut dirasakan sangat penting. Khususnya bagi pengguna jalan yang baru kali pertama datang ke wilayah Kecamatan Ambarawa. (mul)

Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Sedulur-sedulur jangan lupa komentarnya ya!

 
Support : Creating Website | AFAS | Ali Topan
Copyright © 2012. kabarpringsewu - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website Inspired Wordpress Hack
Proudly powered by Blogger