Headlines News :
Home » » Konfrontasi Keterangan Saksi dan Polisi

Konfrontasi Keterangan Saksi dan Polisi

Written By Unknown on 3/11/2012 | 09.19

BANDARLAMPUNG – Majelis hakim akan mengonfrontasi keterangan Ismet Azis dengan penyidik Polresta Bandarlampung. Hal ini terkait keterangan Ismet dalam sidang lanjutan penipuan dengan terdakwa mantan calon bupati (cabup) Pringsewu Untung Subroto di Pengadilan Negeri (PN) Kelas IA Tanjungkarang kemarin (8/3). 
    ’’Minggu depan saya akan mempertemukan kalian berdua di sini (PN, Red). Kita akan lihat, penyidik yang asal-asalan membuat BAP (berita acara pemeriksaan) atau kamu yang berbohong,’’ tutur ketua majelis hakim Teguh Hariyanto.
    Dalam sidang dengan agenda keterangan saksi ini, Ismet mengatakan, Ahmad Zulfikar telah menyerahkan uang Rp1,7 miliar kepada Untung Subroto. Uang tersebut digunakan sebagai dana kampanye saat Untung menjadi cabup Pringsewu.
    ’’Uang itu sebanyak Rp1,7 miliar yang mulia, bukan Rp2,3 miliar,’’ bilang Ismet.
    Ismet dan Zulfikar merupakan anak buah Untung saat bertugas di Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Lampung. Keduanya juga menjadi terdakwa dan telah menjalani proses persidangan.
    Majelis hakim kemudian menanyakan mengapa pernyataan Ismet berbeda dengan keterangan yang ada di BAP kepolisian. Menurut majelis, berdasar keterangan di BAP, Ismet Azis mengatakan bahwa Ahmad Zulfikar menyerahkan uang Rp2,3 miliar kepada Untung.
    ’’Di BAP kamu membenarkan kalau terdakwa menerima uang Rp2,3 miliar. Tapi kenapa kamu ngomong di sini (persidangan) kalau uang itu Rp1,7 miliar? Kamu mau memberi keterangan palsu ya? Kamu harus tahu, memberi keterangan palsu itu ancaman hukumannya 7 tahun, bisa dipidanakan kamu,’’ kata Teguh sambil menunjukkan BAP kepolisian.  
    Mendapat pertanyaan seperti itu, Ismet Azis menjawab bahwa saat diperiksa polisi, ia dalam keadaan tidak sehat. ’’Waktu itu saya masih shock, Pak Hakim,’’ kilahnya. 
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Sedulur-sedulur jangan lupa komentarnya ya!

 
Support : Creating Website | AFAS | Ali Topan
Copyright © 2012. kabarpringsewu - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website Inspired Wordpress Hack
Proudly powered by Blogger