Headlines News :
Home » » SMAN 1 Sukoharjo Torehkan Dua Prestasi

SMAN 1 Sukoharjo Torehkan Dua Prestasi

Written By Unknown on 3/11/2012 | 09.17

PRINGSEWU – Siswa SMAN 1 Sukoharjo, Pringsewu, menorehkan dua prestasi sekaligus dalam Olimpiade Kimia dan Lomba Cepat Tepat (LCT) Kimia Expo Unila 2012 tingkat Provinsi Lampung. Yaitu juara pertama olimpiade kimia perorangan diwakili Adi Setiawan serta juara pertama lomba cepat tepat kimia kelompok (Layinatul Khorida, Resi Indah Ningsuwarni, dan Adi Setiawan).
’’Bahkan, Adi Setiawan dipercaya mewakili Lampung maju ke tingkat nasional,” terang Kepala Dinas Pendidikan, Kebudayaan, dan Pariwisata Pringsewu Drs. Samsir, M.M. didampingi Sekretaris Dinas Samsir Kasim, M.Pd. kepada Radar Lampung kemarin (8/3).
Kemudian selain dari SMAN 1 Sukoharjo, ada juga siswa SMA lainnya dari Pringsewu yang menorehkan prestasi dalam even tersebut. Yaitu dari SMAN 1 Gadingrejo dan SMAN 1 Pringsewu, masing-masing juara II dan III olimpiade kimia. Tidak ketinggalan perwakilan SMAN 1 Gadingrejo yang berhasil meraih juara II LCT.
Samsir mengatakan, pihaknya terus memotivasi pelajar di kabupatennya untuk terus berprestasi. ’’Khusus siswa yang sudah membawa nama baik Kabupaten Pringsewu dibebaskan dari semua biaya sekolah selama satu tahun. Kemudian bagi yang maju ke tingkat nasional dan meraih juara I akan dibebaskan biaya sekolah sampai kelas XII,” janjinya seraya berharap sekolah lainnya di Pringsewu juga dapat lebih melakukan pembinaan agar melahirkan bibit baru siswa berprestasi.
Sementara, guru pembina SMAN 1 Sukoharjo Sri Fatimah dan Elni Sulasni mewakili Kepala Sekolah Drs. Yulizar, M.M. mengatakan bentuk dorongan pembinaan untuk mempersiapkan siswanya agar terus berprestasi dengan pelatihan setiap satu minggu sekali. ’’Intensitas latihan bahkan ditambah bila mendekati even-even perlombaan,” pungkasnya.
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Sedulur-sedulur jangan lupa komentarnya ya!

 
Support : Creating Website | AFAS | Ali Topan
Copyright © 2012. kabarpringsewu - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website Inspired Wordpress Hack
Proudly powered by Blogger