Headlines News :
Home » » Disdikbudpar Pringsewu Wacanakan Peleburan Sekolah

Disdikbudpar Pringsewu Wacanakan Peleburan Sekolah

Written By Unknown on 8/02/2012 | 22.31

Harapan SDN 1 Sukawangi Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Pringsewu, mendapat tambahan lokal sepertinya tipis. Sebab Kepala Dinas Pendidikan, Kebudayaan, dan Pariwisata (Disdikbudpar) Pringsewu Samsir mengatakan, pihaknya tidak menganggarkan dana untuk fisik bangunan.

Alasannya karena adanya keterbatasan dana. "Sebetulnya bisa saja kalau DPRD dan Bupati (Sujadi Saddat) mau (membangun lokal)," ungkapnya, Kamis (2/8/2012). Sebaliknya, Samsir mewacanakan penggabungan sekolah atau peleburan sekolah sebagai langkah alternatifnya.

Khusus bagi sekolah yang jumlah siswanya sangat sedikit. "Di bawah 75 itu titik merah, harus di libur seperti SD I Sukawangi yang memiliki 62 siswa," tukasnya.

Menurut Samsir, peleburan tersebut dilakukan selain sebagai mengatasi kekurangan lokal, juga mengefisiensi anggaran operasional. Upaya peleburan sekolah ini, sebagai solusi terakhir jika tidak ada cara mendapatkan anggaran untuk menambah lokal.

Namun, Samsir akan membatalkan peleburan jika jumlah siswa di sekolah tersebut bertambah di tahun berikutnya.(robertus didik)

Sumber : Tribunlampung
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Sedulur-sedulur jangan lupa komentarnya ya!

 
Support : Creating Website | AFAS | Ali Topan
Copyright © 2012. kabarpringsewu - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website Inspired Wordpress Hack
Proudly powered by Blogger