Headlines News :
Home » » Bangun Ulang Talut!

Bangun Ulang Talut!

Written By Unknown on 10/11/2011 | 16.50

KOMISI C DPRD Pringsewu meminta talut penahan badan jalan yang ambrol untuk dibangun ulang. Ambrolnya talut yang menghubungkan jembatan ke lokasi calon perkantoran Pemkab Pringsewu itu mengindikasikan pembangunan asal jadi dan lemahnya pengawasan dari dinas terkait.

Diketahui, penahan tanggul itu ambrol sebelum digunakan. Peristiwa ini terjadi setelah hujan yang terjadi pada Sabtu (8/10).

’’Bisa saja ini ada unsur kesengajaan,” kata anggota Komisi C DPRD Pringsewu Ir. Suripto saat meninjau talut yang ambrol kemarin.

Sementara Ketua Komisi C Drs. Safrudin menilai, ada beberapa hal yang menyebabkan ambrolnya talut. Seperti ukuran fondasi lebih kecil dari bagian atas. ’’Seharusnya ada pembuangan resapan air, tapi ini tidak ada. Ini kemungkinan karena lemahnya fungsi pengawasan Dinas PU,” ungkapnya.

Terpisah, Kabid Bina Marga Dinas PU Pringsewu Andi Purwanto mengatakan, pihaknya sudah mengingatkan rekanan untuk memperbaiki proyek yang menelan dana Rp4,9 miliar itu. ’’Semua masih dalam tahap pelaksanaan, jadi akan kita perbaiki,” ujarnya. (rnn/c2/ais)

Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Sedulur-sedulur jangan lupa komentarnya ya!

 
Support : Creating Website | AFAS | Ali Topan
Copyright © 2012. kabarpringsewu - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website Inspired Wordpress Hack
Proudly powered by Blogger