Headlines News :
Home » » All Out Hadapi Lawan Terberat , Indonesia Lawan Myamar

All Out Hadapi Lawan Terberat , Indonesia Lawan Myamar

Written By Unknown on 2/28/2012 | 14.17

Radar/JAKARTA - Timnas U-21 akan melakoni partai menentukan dalam lanjutan turnamen Hassanal Bolkiah Trophy 2012. Malam nanti di Stadion Sultan Hassanal Bolkiah, Bandar Sri Begawan, Brunei Darussalam, Andik Vermansyah dkk. akan berhadapan dengan Myanmar.
 Kapten Timnas U-21 Andik Firmansyah

Dihubungi kemarin, pelatih timnas U-21 Widodo C. Putro mengatakan jika Myanmar sebagai lawan yang terberat di grup A. Di laga pertamanya (24/2), Myanmar berhasil menggelontor Filipina dengan skor 8-2. Jika berhasil mengalahkan Myanmar, maka peluang Indonesia untuk lolos ke babak berikutnya sangat besar.

’’Menurut saya, Myanmar adalah tim terbaik di antara kontestan lain dalam Hassanal Bolkiah Trophy kali ini. Mereka membawa lima pemain yang sebelumnya bermain untuk timnas senior. Kami harus ekstrawaspada,’’ kata Widodo.

Mantan pelatih Petrokimia Gresik dan Persela Lamongan itu melanjutkan, dari sisi kebugaran, pemain Myanmar juga lebih bagus dari anak asuhnya. Sebab, Myanmar memiliki waktu recovery lebih lama dibanding anak asuhnya.

Seperti diketahui, setelah mengawali laga perdana pada Jumat (24/2) lalu, Myanmar baru berlaga lagi malam nanti melawan skuad Garuda Muda. Sedangkan Indonesia, setelah menekuk Laos 2-0 pada Jumat, harus menjalani laga kedua yang ketat pada Minggu (26/2) dengan melawan Singapura (1-1).

’’Myanmar diuntungkan jadwal. Waktu recovery mereka lebih panjang dari kami. Menghadapi kondisi ini, kami akan menyiasatinya dengan menurunkan pemain yang kondisinya paling bugar dan siap,” terang Widodo.

Sementara itu, soal evaluasi dari pertandingan sebelumnya, Widodo mengatakan fokus pada kerja sama tim dan penyelesaian akhir yang dinilai masih lemah. Terutama saat hanya bisa bermain seri 1-1 melawan Singapura.

’’Kami memang gagal memetik kemenangan saat melawan Singapura. Tetapi, saya salut dan bangga dengan perjuangan para pemain. Evaluasi untuk pertandingan berikutnya adalah mengedepankan permainan yang efektif. Kerja sama tim harus diperbaiki. Para pemain harus mengurangi terlalu banyak membawa bola. Mereka harus berani main satu-dua dan memaksimalkan setiap peluang yang ada,” paparnya.
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Sedulur-sedulur jangan lupa komentarnya ya!

 
Support : Creating Website | AFAS | Ali Topan
Copyright © 2012. kabarpringsewu - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website Inspired Wordpress Hack
Proudly powered by Blogger