Headlines News :
Home » » Pertumbuhan Ekonomi Pringsewu Urutan Sembilan

Pertumbuhan Ekonomi Pringsewu Urutan Sembilan

Written By Unknown on 7/17/2012 | 17.33

Kabupaten Pringsewu masuk urutan kesembilan dari 14 kabupaten/kota di Lampung.

"Berada di bawah Lampung Barat dan di atas Kabupaten Lampung Selatan, " papar Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah Provinsi Lampung Priyanto, Senin (16/7/2012) dalam acara Musrenbang Rencana Program Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Pringsewu tahun 2011-2016 di Kampus STMIK Pringsewu.

DSC_0021.jpg

Menurut Priyanto, ekonomi daerah Lampung selama ini masih bergantung pada sektor pertanian. Namun sayangnya lahan untuk sektor pertanian semakin berkurang.

Bumi Jejama Secancanan sendiri relatif  tinggi tingkat pengangguran terbuka. Meski Kabupaten Pringsewu memiliki keunggulan kompetitif dibidang pertanian, perdagangan dan konstruksi. Sementara jumlah penduduk miskin di Kabupaten Pringsewu menempati urutan ke-11 dengan persentase jumlah 12,45 persen.

Sedangkan, penduduk yang paling banyak miskin berada di Kabupaten Lampung Utara dengan presentase di tahun 2010 sebanyak 28,19 persen. Menyusul kemudian Kabupaten Lampung Timur dengan angka presentase sebesar 21,06 persen. Selanjutnya Kabupaten Lampung Selatan dengan presentase  sebesar 20,06 persen warga miskinnya.

"Dari sembilan provinsi yang ada di zona kawasan Sumatera. Provinsi Lampung menempati urutan ke-3 provinsi termiskin di atas Provinsi Bengkulu dan Aceh," ungkapnya.(robertus didik)
 
lampung.tribunnews.com
 
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Sedulur-sedulur jangan lupa komentarnya ya!

 
Support : Creating Website | AFAS | Ali Topan
Copyright © 2012. kabarpringsewu - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website Inspired Wordpress Hack
Proudly powered by Blogger