Headlines News :
Home » » Era Baru Kausu Century : Antasari Azhar Siap Buka-bukan Kasus Century Di DPR

Era Baru Kausu Century : Antasari Azhar Siap Buka-bukan Kasus Century Di DPR

Written By Unknown on 8/11/2012 | 21.30

Antasari Azhar tidak puas hanya berbicara di tivi. Usai menyampaikan testimoninya tentang kasus Century di acara Metro Realitas, bekas ketua KPK itu nggak sabar buka-bukaan kasus Century di DPR.

Tadi pagi Antasari dibesuk anggota Timwas Century Bambang Soesatyo. Kepada Bamsoet, sapaan Bambang, Antasari menyampaikan kesiapannya untuk menyampaikan informasi yang dia ketahui seputar kasus skandal bailout Bank Century sebesar Rp 6,7 triliun di hadapan DPR.

Bamsoet datang ke LP Tangerang, tempat Antasari ditahan, sendirian. Di dalam penjara, keduanya berbicara panjang lebar. Mulai jam 8 pagi, Bamsoet baru keluar sekitar jam 11.30 siang.

"Saya kenal baik beliau. Saya datang untuk membesuk sekaligus mengkonfirmasi apa yang disampaikan beliau di acara Merto Realitas,” ujar politisi Golkar ini sebelum meninggal LP.

Kata Bamsoet, kondisi Antasari saat ini sangat sehat, bugar, dan dapat menjalankan puasa dengan baik. Saat bicara, wajahnya juga begitu tenang dan polos. Tidak terlihat ada beban. 

"Beliau sangat nothing to lose aja," imbuhnya.

Kesaksian Antasari, kata Bambang, adalah informasi penting untuk kembali mengungkap kasus Century. Makanya, Timwas Century bermaksud mengundang Antasari untuk menyampaikan segala hal yang diketahuinya di hadapan Timwas Century usai lebaran nanti. Mendengar tawaran ini, Antasari langsung menyanggupi.

"Dia sudah menyatakan kesiapannya. Dia sudah lama menahan diri. Sekarang saatnya dia menyampaikan apa yang dia ketahui pada publik sebagai tanggung jawab moralnya sebagai warga negara," tutur Bamsoet. 

Antasari juga tidak takut akan kembali dikriminalkan setelah buka-bukaan itu. 

"Beliau siap dengan segala sesuatunya (risiko)," klaim Bamsoet.

Bamsoet memastikan pihaknya tidak ingin menembak orang tentu dari kesaksian Antasari ini. Kata dia, Timwas hanya ingin mencari siapa orang yang paling bertanggung jawab atas kucuran dana yang begitu besar ke Century. Kesaksian Antasari bakal jadi pintu masuk untuk meminta tanggung jawab orang itu.

Kata Bamsoet, selama ini penanganan kasus Century seakan jalan di tempat. Belum ada pihak penyelenggara negara yang ditetapkan sebagai tersangka. Yang jadi tersangka baru Robert Tantular. Padahal sudah sangat jelas dalam paripurna DPR diputuskan bailout Century bermasalah
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Sedulur-sedulur jangan lupa komentarnya ya!

 
Support : Creating Website | AFAS | Ali Topan
Copyright © 2012. kabarpringsewu - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website Inspired Wordpress Hack
Proudly powered by Blogger