Headlines News :
Home » » Siswa SMKN I Gadingrejo Luncurkan Bel Sekolah

Siswa SMKN I Gadingrejo Luncurkan Bel Sekolah

Written By Unknown on 8/04/2012 | 05.46

Gadingrejo - Siswa SMKN 1 Gadingrejo berhasil membuat bel sekolah. Peluncuran karya siswa tersebut  bertepatan dengan pencanangan Hari Teknologi Nasional (9/8) mendatang di SMKN 1 Gadingrejo.

“Saat Hari Teknologi Nasional, siswa SMKN 1 Gadingrejo akan memperkenalkan hasil karyanya yakni bel sekolah,” terang Sekretaris Dinas Pendidikan Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Pringsewu Drs. Samsir mewakili kadisnya Samsir, M.M. 

Disdikbudpar Kabupaten Pringsewu, menurutnya, sangat optimis karya siswa SMKN 1 Gadingrejo ini dapat dikembangkan dan dimanfaatkan untuk dunia pendidikan. Hasil karya siswa SMKN ini nantinya juga ikut menunjang financial bagi si pembuatnya sekaligus mendorong kreatifitas keahlian bekerja bagi siswa lainnya.
 
“Saya lihat hasil dari produksi bel sekolah sudah mencapai 40 unit,” tukasnya.

Samsir berharap keahlian para siswa SMKN 1 Gadingrejo ini dapat ditularkan kepada siswa SMK lainnya di Kabupaten Pringsewu. Sehingga nantinya diharapkan sekolah kejuruan di Kabupaten Pringsewu memiliki keahlian dengan hasil untuk mereka sendiri. Kedepan mereka akan mampu bersaing di dunia kerja dan dapat menciptakan lapangan pekerjaan di wilayah daerah otonomi baru (DOB). 

Bel sekolah ini nantinya diharapkan dapat menjadi bahan pertimbangan bupati Pringsewu untuk dapat dimanfaatkan dan digunakan bagi seluruh sekolah di Kabupaten Pringsewu.

Dalam Hari Teknologi Nasional yang dipusatkan disekolah tersebut merupakan program pemerintah sebagai bentuk apresiasi sekolah menengah kejuruan (SMK). Dalam kegiatan itu, lanjut Samsir, rencananya akan dihadiri oleh salah satu petugas PT. Teknologi Indonesia dari Korea yang sudah berada di Jawa Tengah. 

Sumber: radartanggamus
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Sedulur-sedulur jangan lupa komentarnya ya!

 
Support : Creating Website | AFAS | Ali Topan
Copyright © 2012. kabarpringsewu - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website Inspired Wordpress Hack
Proudly powered by Blogger