Headlines News :
Home » » Ujian Komptensoi Guru, Tak Kenal Lulus atau Tidak Lulus

Ujian Komptensoi Guru, Tak Kenal Lulus atau Tidak Lulus

Written By Unknown on 8/04/2012 | 05.41

PRINGSEWU - Uji Kompetensi Guru (UKG) yang diagendakan oleh Kementerian Pendidikan Nasional (Kemendiknas) bertujuan untuk mengukur kemampuan guru yang sudah tersertifikasi. 
Guru Sedang Mengikuti Ujian Komptensi (Ilustrasi)

Kabid Tenaga Kependidikan pada Disdikbudpar Pringsewu, Drs. Ateng Sutendi mengatakan, dengan sistem ujian secara online tersebut membuat guru was-was mengikutinya karena tidak semua guru bisa menggunakan internet. Namun di Kabupaten Pringsewu sebelumnya guru telah dibekali IT dengan melaksanakan pelatihan-pelatihan di sekolah. 

Dikatakan Ateng program uji kompetensi ini merupakan program baru dari Kemendiknas. “Untuk materi yang diujikan kita tidak tahu, karena ini program baru dari Kemendiknas. Jadi soal dibuat oleh pusat, karena ujiannya bersifat online,” ujarnya. 

Lanjut Ateng, uji kompetensi ini dilaksanakan untuk mengukur kemampuan guru yang sudah tersertifikasi. Melalui ujian ini dapat terlihat kemampuan guru yang sebenarnya. “Ujian untuk pemetaan kemampuan guru. Sehingga tidak ada sistem lulus atau tidak lulus,” bebernya.

Sumber : Radartanggamus
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Sedulur-sedulur jangan lupa komentarnya ya!

 
Support : Creating Website | AFAS | Ali Topan
Copyright © 2012. kabarpringsewu - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website Inspired Wordpress Hack
Proudly powered by Blogger