Headlines News :
Home » » Syukurlah, Pemkab Pringsewu Gelar Pasar Murah

Syukurlah, Pemkab Pringsewu Gelar Pasar Murah

Written By Unknown on 8/03/2012 | 22.21

SUKOHARJO – Warga berharap pasar murah yang digelar Pemkab Pringsewu tak hanya disatu titik, namun juga di tempat lain. Mengingat keberadaan pasar murah ikut membantu warga memenuhi kebutuhan pokoknya dengan harga yang terjangkau.


Reni (18) warga Pekon Pandansurat menyambut antusias digelarnya pasar murah di pekonnya Kamis (2/8). Mengingat harganya relatif murah dari yang ada dipasaran. "Jelas saya senang ada pasar murah. Setidaknya dapat membantu masyarakat, apalagi sekarang ini mau lebaran harga sembako semakin hari makin melambung,” akunya. 
Sembilan Bahan Pokok Makanan

Dia berharap Pemkab Pringsewu kedepan dapat menggelar kegiatan ini secara rutin. Warga lainnya Imam berharap pasar murah dapat dilakukan merata minimal disetiap kecamatan. ”Pasar murah hendaknya dapat digelar di setiap kecamatan, agar warga benar-benar dapat terbantu,” pintanya.

Dia juga berharap campur tangan pemerintah tak hanya sebatas pasar murah namun ikut menstabilkan harga dipasaran terutama menjelang ebaran seperti saat ini. 

Pasar murah yang digelar Pemkab Pringsewu di Balai Pekon Pandansurat, Kecamatan Sukoharjo, menjual sembilan kebutuhan pokok. Seperti beras, minyak goreng, tepung terigu, susu kental manis dan telur ayam ras.
Bupati Pringsewu, Sujadi mengatakan, pasar murah yang digelar untuk membantu masyarakat. Yakni melalui subsisdi harga sembako, bagi warga yang utamanya memiliki keterbatasan untuk membelinya.

"Kita juga mengajak kepada para sponsor untuk menyedikan barangnya. Kemudian kita mensubisidi melalui anggaran Pemkab Pringsewu. Dimana Pemkab Pringsewu memberikan subisdi dari masing-masing item dari  Rp3 ribu sampai Rp4 ribu," jelasnya kepada Radar Tanggamus usai membuka pasar murah.

Dipilihnya Pekon Pandansurat, Kecamatan Sukoharjo, menurut bupati, lantaran jauh dari jangkauan pasar. "Kita pilih pekon ini karena relatif jauh dari pasar dan masuk dari pihak kecamatan bahwa di sini masyarakatnya memungkinan untuk menerima bantuan sepertti ini," kata dia.

Lanjut dia, rencana rutin setiap tahun pada bulan Ramadan kegiatan pasar murah yang digelar. Bahkan  tidak hanya di Pekon Pandansurat, rencana Pemkab Pringsewu bersama Pemprov Lampung akan melakukan hal yang sama pada 6 Agustus mendatang. Yakni di Kecamatan Pardasuka. ”Mudah-mudahan pada pasar murah yang kedua akan lebih besar lagi dari kegiatan seperti ini,” harapnya.

Sumber : radartanggamus

Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Sedulur-sedulur jangan lupa komentarnya ya!

 
Support : Creating Website | AFAS | Ali Topan
Copyright © 2012. kabarpringsewu - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website Inspired Wordpress Hack
Proudly powered by Blogger